Breaking News

Dua Orang Dibakar Hidup-Hidup di Penjaringan, Satu Tewas


WELFARE.id-Dua orang yang sedang berjalan kaki di jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, dibakar seorang pria pada Rabu (4/1/2023) malam. 

Insiden itu menyebabkan salah satu korban berinisial S, 39, meninggal dunia dengan kondisi luka bakar. "Ada dua orang pejalan kaki yang dilaporkan menjadi korban. Bahkan salah seorang di antaranya, yakni S, meninggal dunia dengan kondisi luka bakar," kata Kapolsek Penjaringan Kompol M Probandono Bobby Danuardi dikutip Jumat (6/1/2023). 

Bobby menjelaskan, kejadian nahas itu bermula saat S dan D, 38, berjalan di jembatan. Tak lama berselang, seorang prua datang menghampiri dan menyiram bensin ke tubuh kedua korban. "Tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawan melempar botol yang berisikan bensin lalu membakarnya," katanya. 

S, lanjut dia, menceburkan diri ke Kali Fajar Angke setelah terbakar api. Namun tidak dengan D. "Setelah dilakukan identifikasi pada tubuh korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh, dan (pengungkapan) penyebab kematian korban masih dalam proses otopsi," imbuh dia. 

Bobby menyatakan, D mengalami luka bakar pada bagian tangan kiri. Saat ini, D masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Duta Indah akibat insiden pembakaran tersebut. 

Terpisah, SH, 43, kakak kandung D menyebut, pelaku yang membakar pejalan kaki dengan bensin adalah mantan suami D yang diduga cemburu.  Kepada keluarga, D juga mengaku bahwa pelaku tiba-tiba datang dan menyiramkan bensin. "Dia cerita sama saya, dia cuma bilang D lagi duduk berdua sama S, tahu-tahu datang si R (mantan suami D-red)," katanya. 

"D disiram bensin terus bilang (ke pelaku) 'apa-apaan sih?'" sambung SH yang merupakan kakak korban selamat.  

D yang kini masih terbaring di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu mengatakan kepada SH, api menyala dengan cepat usai pelaku menyiram bensin. Untuk menolong, PS yang juga adik korban yang berada tak jauh dari lokasi lantas menceburkan D ke Kali Fajar Angke. 

Sedangkan S menceburkan dirinya sendiri dan sempat ditolong warga, namun sayang, nyawanya tak dapat ditolong.  

Akibat kejadian itu, D mengalami luka bakar hingga 70 persen di area wajah, leher, lengan kanan, punggung, hingga bokong. (tim redaksi) 

#orangdibakar
#penjaringan
#orangdibakardipenjaringan
#cemburu
#polsekpenjaringan

Tidak ada komentar