Breaking News

Dua Jari Tangan Wakil Bupati Kaur yang Putus Terkena Ledakan Kembang Api sudah Dioperasi

Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim dirawat di RSUD M Yunus Kota Bengkulu. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Detik-detik pergantian malam Tahun Baru 2023 di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dilanda musibah. Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim terluka pada perayaan pergantian tahun 2023 tersebut.

Dikutif dari unggahan twitter @BosPurwa, terlihat detik-detik kembang api meledak di tangan Herlian.
"Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, terkena ledakan petasan hingga dua jari tangannya hancur," ujar akun @BosPurwa, Minggu (1/2/2023).

Peristiwa itu terjadi saat Herlian bersama Bupati Kaur, Lismidianto, menyalakan kembang api dalam menyambut Tahun Baru 2023 pada Minggu dinihari (1/1/2023).

Pada video berdurasi 1 menit 14 detik itu, awalnya baik Herlian maupun Lismidianto langsung menyalakan kembang api untuk menyambut detik-detik pergantian Tahun Baru 2023.

Namun, pada ledakan keenam tiba-tiba kembang api yang tepat di pegang oleh Herlian meledak. Hal itu membuat dua jari tangannya luka parah.

Setelah ledakan keenam dan membuat dua jari sang Wakil Bupati Kaur itu nyaris putus. Akibat kejadian itu membuat orang-orang yang ada di lokasi itu sontak histeris dan membubarkan diri.

Peristiwa itu langsung menimbulkan kepanikan luar biasa di kalangan para pejabat. Usai kejadian, Herlian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Yunus Bengkulu.

Usai menjalani operasi replantasi jari tangan pada Minggu siang (1/1/2023), kondisi Herlian. Itu disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu Anjari Wahyu Wardani.

"Operasi berhasil tanpa ada hambatan. Tangan beliau yang rusak sudah diposisikan kembali dan untuk tulang yang patah telah diperbaiki dan disambung," ujarnya, Senin (2/1/2022).

Dia juga mengatakan, pemulihan luka pada tangan  Herlian yang terkena ledakan kembang api pada malam Tahun Baru 2023 membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendoakan agar luka di tangan Herlian segera sembuh.
"Semoga beliau cepat sembuh dan tetap kuat dengan kejadian yang terjadi, sebab ini musibah untuk beliau dan bagi kita semua," ujarnya. (tim redaksi)


#ledakankembangapi
#wakilbupatikaur
#herlianmuchrim
#malamtahunbaru2023
#operasisukses
#operasijaritangan
#rsuddrmyunusbengkulu

Tidak ada komentar