Breaking News

Dua Helikopter Bertabrakan di Gold Coast, Empat Orang Tewas

Kondisi helikopter yang bertabrakan di Gold Coast, australia (twitter) 

WELFARE.id-Dua helikopter bertabrakan di udara di Gold Coast, Australia, Senin (2/1/2023). Dalam peristiwa mengenaskan tersebut, empat orang dilaporkan tewas. 

Dikutip dari CNN, tabrakan terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat di dekat jalur wisata populer Main Beach di Gold Coast, selatan Brisbane. 

Inspektur Polisi Queensland, Gary Worrell mengatakan, kedua helikopter itu bertabrakan dan jatuh ke darat di tepian pasir tidak jauh dari Sea World Resort 

Petugas Layanan Ambulans Queensland, Jayney Shearman, menyebutkan total ada 13 orang yang ada di dua helikopter tersebut. Selain korban tewas, ada tiga orang luka berat dalam kondisi kritis dan enam luka ringan. Semua korban luka telah dibawa ke rumah sakit. 

Berdasarkan foto-foto di lokasi yang beredar, puing-puing pesawat terlihat di pasir. Para personel berkumpul di darat dan banyak kapal di perairan sekitar. 

Polisi menuturkan, berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan diduga terjadi akibat satu helikopter lepas landas dan yang satunya mendarat ketika mereka bertabrakan. 

Satu helikopter dapat mendarat di pulau tersebut dalam kondisi kaca terlepas. Sementara satu helikopter jatuh dan terbalik. 

Kepala Komisaris Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) Angus Mitchell mengatakan, saat ini penyelidikan tengah dilakukan terhadap insiden kecelakaan itu. "Penyelidik dari kantor ATSB di Brisbane dan Canberra dikerahkan ke tempat kejadian untuk mengumpulkan bukti, memeriksa puing-puing dan memetakan lokasi, serta mewawancarai saksi dan pihak yang terlibat," ujarnya dikutip Selasa (3/1/2023). 

Dia meminta saksi mata menghubungi penyelidik. Laporan awal akan selesai dalam enam hingga delapan minggu mendatang. Sedangkan laporan akhir akan disampaikan ketika investigasi selesai. 

Polisi mengatakan, Sea World Drive telah ditutup untuk kendaraan dan mengimbau pengendara dan pejalan kaki untuk menghindari daerah tersebut. Namun, pihak Sea World Drive belum memberikan pernyataan. 

Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk dalam cuitannya di Twitter mengungkapkan dukacita mendalam kepada keluarga korban dan semua yang terdampak insiden itu. (tim redaksi) 

#helikoptertabrakan
#helicoptercrash
#goldcoast
#australia
#queensland

Tidak ada komentar