Breaking News

Diperiksa Polisi 6 Jam, Suami Diduga Selingkuh dengan Mertua Laporkan Mantan Istri

Foto pernikahan Norma Risma dan Rozy Zay Hakiki. Foto: Tangkapan layar

WELFARE.id-Kasus video viral seorang suami yang selingkuh dengan mertua yang digerebek warga dan menghebohkan jagat dunia maya Tanah Air berlanjut ke ranah hukum.

Lantaran tidak terima videonya viral akibat perbuatan mantan istrinya Norma Risma, Rozy Zay Hakiki  melapor ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

Usai mendapatkan laporan itu, polisi melakukan pemeriksaan terhadap Rozy, selama enam jam, Kamis (5/1/2023). Pemeriksaan itu merupakan tindak lanjut dari pengaduan yang dilayangkan Rozy mengenai tindak pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), buntut viralnya kasus tersebut di media sosial.

”Pada Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 13.00 WIB, RZ, 21, datang ke penyidik Subdit IV Siber Ditreskrimsus Polda Banten. Permintaan keterangan berlangsung selama enam jam dan selesai pada 19.00 WIB,” terang Kabid Humas Polda Banten Kombespol Shinto Silitonga, Kamis malam (5/1/2023).

Shinto juga menjelaskan, tim penyidik menindaklanjuti pengaduan Rozy dengan melakukan permintaan keterangan terhadap yang bersangkutan, termasuk menggali fakta-fakta hukum yang mendukung atau relevan dengan pengaduan atas dugaan tindak pidana ITE.

Namun, Shinto tidak menjelaskan secara detail mengenai bentuk pengaduan dari pihak Rozy, apakah mengenai substansi ketidakbenaran perselingkuhan antara menantu dan mertua atau lebih kepada masalah penyebaran informasinya yang terjadi di medsos.

”Pemeriksaan itu merupakan tindak lanjut oleh Polda Banten ini masih merupakan langkah awal dalam proses penyelidikan, tentu saja akan dilakukan langkah-langkah lainnya sesuai Surat Edaran Kapolri Tahun 2021,” terangnya.

Berdasarkan surat edaran tentang kesadaran budaya beretika di ruang digital tersebut, Shinto memaparkan, dalam pelayanan pengaduan dugaan tindak pidana ITE akan didahulukan langkah-langkah persuasif dengan melibatkan sejumlah pihak.

”Untuk bisa naik penyidikan tentu saja akan dilakukan gelar perkara sistem kolegial artinya melibatkan banyak orang untuk bisa memastikan fakta-fakta hukum yang memang tersaji dalam pengaduan,” tegasnya.

Sebelumnya, Rozy bersama pengacaranya telah berkonsultasi membuat laporan polisi (LP) tentang dugaan tindak pidana ITE di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Kamis (29/12/2022) lalu. 

Namun, dari hasil gelar perkara disimpulkan bahwa pelaporan belum memenuhi bukti-bukti yang mendukung dugaan tindak pidana ITE tersebut. Kemudian, Rozy dan pengacara berlanjut mengupayakan membuat pengaduan ke pihak kepolisian.

Diketahui, kasus dugaan perselingkuhan antara menantu dan mertua ini viral setelah adanya pengakuan dari Norma Risma lewat TikTok. Hal itu dinilai merugikan pihak Rozy sehingga membuat pengaduan kepada pihak kepolisian. (tim redaksi)

#videoviral
#suamiselingkuhimertua
#laporpolisi
#poldabanten
#uuite
#normarisma
#tiktok

Tidak ada komentar