Breaking News

Dihantam Ombak dan Angin Kencang, Kawasan Wisata di Indramayu Rusak Parah

Kawasan wisata Pantai Eretan, Indramayu dihantam ombak tinggi (twitter) 

WELFARE.id-Kawasan wisata di Pantai Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, rusak parah akibat dihantam ombak dan angin kencang. Kondisi itu diperparah dengan hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut. 

Rusaknya fasilitas wisata, serta warung-warung milik warga akibat gelombang laut dan angin kencang tersebut, membuat kawasan wisata yang biasanya ramai di saat tahun baru, kini sepi dan tidak ada pengunjung. 

Gelombang laut dan angin kencang yang menerjang kawasan pesisir Pantai Eretan ini, juga mengakibatkan beton penahan gelombang laut roboh. Ganasnya gelombang laut di pesisir pantai yang ada di wilayah Kecamatan Kadanghaur tersebut, juga menenggelamkan warung-warung milik warga. 

Bencana gelombang laut dan angin kencang tersebut, terjadi sejak Minggu (1/1/2023), dan belum reda hingga Senin (2/1/2023). Kondisi Pantai Eretan porak-poranda, dan banyak bangunan yang hancur terkena gelombang laut. 

Salah seorang warga pemilik warung di Pantai Eretan, Titin mengaku, kondisi gelombang laut tinggi sudah terjadi sekitar empat hari terakhir. "Wisatawan sama sekali tidak berkunjung ke sini," ujarnya dikutip Selasa (3/1/2023). 

Dia mengatakan, banyak wisatawan takut berkunjung ke pantai di pesisir utara Pulau Jawa ini, karena khawatir cuaca buruk yang memicu gelombang laut tinggi dan angin kencang. 

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, sebanyak 17 rumah warga di tepi Pantai Eretan rusak berat akibat diterjang ombak. Pemkab diharapkan segera mengambil langkah memperbaiki beton penahan ombak agar gelombang pasang tidak terus mengikis daratan. (tim redaksi) 

#pantaieretan
#indramayu
#dihantamombakpantaieretanrusak
#pantai
#gelombangtinggi
#wisatapantai

Tidak ada komentar