Breaking News

Dihajar Angin Kencang, Rumah yang Dihuni 6 Orang di Desa Cibetok, Tangerang Roboh

Ilustrasi rumah warga Kabupaten Tangerang yang ambruk dihantam angin kencang. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Bencana angin kencang terjadi di Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang pada Selasa (10/1/2023) lalu. Akibatnya satu rumah warga roboh.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya roboh akibat diterjang angin kencang tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan setelah mendapatkan informasi peristiwa bencana angin kencang itu, petugas dengan sigap meninjau lokasi. Kemudian, petugas memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah angin kencang tersebut.

"Selain melakukan asesmen dan membantu pembersihan puing-puing rumah yang roboh dan rusak, Pemkab Tangerang melalui BPBD telah menyerahkan bantuan logistik untuk keluarga yang terdampak melalui pemerintahan Desa Cibetok," katanya, Rabu (11/1/2023).

Peristiwa angin kencang menyebabkan rumah roboh di Kampung Cibetok, RT 09, RW 05, Desa Cibetok, pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, menyebabkan satu unit rumah semipermanen yang dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan jumlah enam orang, milik Aryiani Bin Dulsukur, 64.

"Pada peristiwa itu, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sebelum rumah roboh tersapu angin kencang, seluruh anggota keluarga yang pada saat kejadian berada di dalam rumah, mendengar suara angin kencang dari area dapur dan langsung berlari keluar rumah," ujar Ujat.

Dia juga menyebutkan, atas adanya kejadian itu, pemerintah desa bersama BPBD dan masyarakat setempat melakukan pembersihan puing-puing rumah. Petugas juga membantu mengungsikan sementara keluarga yang terdampak ke tempat yang lebih aman.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan, berupa air mineral, kecap, susu kaleng, terigu, minyak goreng, paket rekreasional, dan sembako. "Mudah-mudahan bantuan logistik ini dapat membantu dan bermanfaat untuk keluarga yang terdampak," papar Ujat juga. (tim redaksi)

#bencanaalam
#anginkencang
#rumahroboh
#kabupatentangerang
#pemkabtangerang
#bpdbkabupatentangerang
#desacibetok

Tidak ada komentar