Breaking News

Diduga Gangguan Jiwa, Anak Bunuh Ibu Tiri dan Lukai Ayah Kandung

Ilustrasi pembunuhan. Foto: net

WELFARE.id-Tragedi kekerasan dalam rumah tangga terjadi di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Seorang pria berinisial FM, 30, asal Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar yang diduga mengalami gangguan jiwa menganiaya ibu tiri dan ayah kandungnya dengan menggunakan senjata tajam. 

Bahkan, ibu tirinya berinisial UK tewas, sementara ayah kandungnya berinsial PT kritis dengan sejumlah luka bacokan. 

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Candra Agus Kusumah mengatakan, terduga pelaku sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan. 

"Dari laporan yang diterima, telah terjadi penganiyaan berat hingga hilangnya nyawa orang lain. Proses hukumnya tengah berlangsung," kata Suparno, Selasa (17/1/2023). 

Dia menerangkan, peristiwa tersebut terjadi di rumah korban pada Sabtu (14/1/2023) pukul 21.00 WIB. Saat itu, korban PT berada di dalam kamar mandi dan mendadak dikunci dari luar oleh pelaku. 

Tak lama berselang, korban PT mendengar suara teriakan korban UK. "Korban PT lalu mendobrak pintu kamar mandi dan menuju sumber suara. Ternyata, korban UK sudah tergeletak berlumuran darah," ucap Suparno. 

Tak sampai di situ, pelaku FM menyerang korban PT dengan senjata tajam, dan mengenai kening dan bahunya.

"Untungnya korban PT sempat berlari keluar rumah dan meminta bantuan warga yang kemudian mengamankan pelaku," ungkap Suparno juga. 

Suparno menyebut, atas peristiwa tersebut, korban UK tewas akibat luka bacok di bagian wajah, tangan sebelah kiri dan lutut kaki sebelah kiri. 

Sedangkan korban PT mengalami luka serupa di bagian bahu sebelah kanan dan kening sebelah kanan. Menurut Suparno, saat ini pihaknya tengah mendalami dugaan gangguan kejiwaaan yang diderita pelaku. 

”Ada sejumlah catatan yang mengindikasikan adanya masalah kejiwaan,” terang juga perwira menengah Polri ini lagi.  

Masalah kejiwaan itu di antaranya pelaku pernah melakukan upaya bunuh diri sebanyak tiga kali dengan cara menembakkan senapan angin di bagian dadanya serta memukul kepalanya dengan menggunakan batu," tandas Suparno juga. (tim redaksi)


#pembunuhan
#kekerasandalamrumahtangga
#kdrt
#kabupatensanggau
#polressanggau
#provinsikalbar

Tidak ada komentar