Breaking News

Derby Manchester, Setan Merah Berhasil Tekuk City

Derby Manchester Pekan ke-20 Liga Inggris (instagram 

WELFARE.id-Manchester United mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris Pekan Ke-20 di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023). 

Tim yang dijuluki setan merah itu berhasil mencetak dua gol dalam selang waktu empat menit untuk memastikan kemenangan dalam  derby ini. 

Jack Grealish sempat membawa Man City unggul lewat sundulannya, pada menit ke-60. Tak patah arang, MU justru berbalik unggul lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-78 dan Marcus Rashford pada menit ke-82. 

Dengan hasil ini Man United naik ke posisi ketiga klasemen, menggeser Newcastle United. Mereka mengemas nilai 38 dari 18 laga, hanya tertinggal satu angka dari Man City di posisi kedua. 

Melihat tim asuhannya keok, pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak kecewa dengan penampilan timnya tersebut. 

Guardiola mengaku puas dengan penampilan timnya di laga ini. "Permainannya sangat bagus. Kami bermain bagus. Mereka luar biasa dalam transisi. Selamat untuk tim. Saya bangga datang ke sini dan bermain dengan kepribadian ini. Mereka menghukum kami dalam transisi," ujar Guardiola seusai pertandingan. 

Mengenai gol penyeimbang MU, Guardiola mengatakan, Rashford mengalihkan perhatian kiper dan bek tengah timnya. 

Kekalahan ini melanjutkan hasil negatif Man City setelah sebelumnya tersingkir di Piala Liga. Namun Guardiola menilai hal itu bukanlah masalah. 

"Saya tidak peduli di Liga Inggris dan Piala Carabao. Kami menang banyak. Itu bukan masalah. Kami sudah keluar dari Piala Liga dan itu tidak masalah," tambahnya. 

Susunan Pemain 

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea: Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia/Lisandro Martinez (90); Casemiro/Scott McTominay (90), Fred; Bruno Fernandes, Christian Eriksen/Alejandro Garnacho (72), Marcus Rashford/Harry Maguire (90); Anthony Martial/Antony (46).
Pelatih: Erik ten Hag. 

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden/Jack Grealish (57).
Pelatih: Pep Guardiola. (tim redaksi) 

#sepakbola
#bola
#ligainggris
#premiereleague
#derbymanchester
#manchesterunitedvsmanchestercity
#pepguardiola
#theredsdevil

Tidak ada komentar