Breaking News

Comeback, Taeyang Bigbang Gandeng Jimin BTS Rilis Single Vibe

Taeyang feat Jimin (twitter) 

WELFARE.id-Taeyang, member Bigbang akhirnya comeback. Suami dari Lee Hyo Rin itu resmi mengumumkan perilisan single berjudul VIBE. Tak sendirian, dia menggandeng Jimin BTS. Lagu tersebut akan rilis pada 13 Januari 2023 pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB. 

Kabar ini diumumkan melalui akun resmi milik Taeyang di Twitter, lengkap dengan poster teaser yang menampilkan foto keduanya. "TAEYANG - VIBE (Feat. Jimin dari BTS). 13 Januari 2023 14.00 KST," tulis TAEYANG di Twitter, sembari menyertakan tagar VIBE, TAEYANG, Jimin, dan THE BLACK LABEl. 

Dalam poster yang dilampirkan di unggahan itu, Taeyang dan Jimin terlihat sama-sama mengenakan busana bernuansa merah darah dan hitam pekat dengan tatapan dingin tanpa senyum. 

Kabar perilisan VIBE dari Taeyang ini menandai kiprah perdananya bersama The Black Label, usai resmi menyelesaikan kontrak dengan YG Entertainment pada akhir Desember 2022 lalu. 

Dalam sebuah pernyataan resmi, Taeyang bakal memulai langkah yang baru bersama The Black Label yang merupakan label terafiliasi YG Entertainment. The Black Label pun dipimpin oleh produser andalan YG, Teddy. 

Setelah bekerja sama sebagai produser dan artis untuk waktu yang lama, produser Teddy dan Taeyang akan memulai perjalanan baru di The Black Label berdasarkan kepercayaan musik satu sama lain," tulis The Black Label dikutip Kamis (5/1/2023). 

"The Black Label akan memberikan dukungan penuh kepada Taeyang untuk melakukan berbagai aktivitas musik dengan lebih aktif," lanjut mereka. 

Selain itu, YG Entertainment turut memberikan pernyataan terhadap berpindahnya Taeyang ke The Black Label. Mereka menegaskan bahwa Taeyang tetap menjadi bagian dari keluarga Bigbang dan YG Entertainment. 

"Tidak ada perubahan pada fakta bahwa Taeyang adalah member BIGBANG dan bagian dari YG Family. Kami tahu banyak yang menunggu aktivitas Bigbang, jadi kami akan bekerja sama untuk ini," kata YG Entertainment. 

Terkait proyek solo, Taeyang terakhir kali merilis karya musik berupa album solo bertajuk Rise pada 2014. Album tersebut menduduki peringkat 112 dalam tangga album Billboard 200 dan menjadi album dengan peringkat tertinggi yang pernah diraih penyanyi solo Korea. 

Sementara itu, VIBE juga menjadi kiprah solo perdana dari Jimin di tengah jadwal wajib militer bagi seluruh member BTS. 

Di samping itu, Big Hit Entertainment juga telah menjelaskan bahwa seluruh BTS akan fokus pada aktivitas individu masing-masing selama beberapa waktu ke depan. Aktivitas itu sejalan dengan jadwal wamil setiap anggota yang rencananya bakal berakhir pada 2025. (tim redaksi

#taeyang
#bigbang
#taeyangbigbang
#taeyangfeatjimin
#jimin
#bts
#jiminbts
#vibe

Tidak ada komentar