Breaking News

Cegah Virus Baru COVID-19, Mulai Hari Ini Warga Tangsel Bisa Vaksinasi Booster Kedua

Vaksinasi COVID-19 booster yang digelar di Teras Kota, BSD, Kota Tangsel belum lama ini. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Meski pembatasan pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah dicabut tapi penularan virus Corona terus terjadi. Buktinya, masih banyak masyarakat yang dirawat karena COVID-19.

Selain diminta tetap mengenakan masker di tempat keramaian karena pandemi Corona belum berakhir, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus melakukan vaksinasi COVID-19.

Tujuan utama pemberian vaksin adalah untuk mencegah penularan virus baru COVID-19 yang terus bermutasi dan agar kekebalan kelompok terus terjadi di tengah-tengah masyarakat.  

Terbaru, adalah vaksinasi COVID-19 booster kedua yang kini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat beragam usia. Setelah sebelumnya, vaksin COVID-19 booster kedua hanya untuk lansia (usia lanjut).  

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah membuka pemberian layanan vaksinasi COVID-19 booster kedua atau vaksinasi keempat bagi seluruh kelompok masyarakat.
 
Kepala Dinkes Kota Tangsel Alin Hendalin menerangkan layanan vaksinasi booster kedua diberikan kepada seluruh kelompok masyarakat di Tangsel mulai hari ini, Selasa (24/1/2023).
 
"Layanan vaksinasi booster kedua ini dilakukan mulai 24 Januari ini. Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan RI nomor HK. 02.02 /C/380/2023 tentang vaksinasi COVID-19 booster ke dua bagi kelompok masyarakat umum," terang Alin, Selasa (24/1/2023).

Dia juga menjelaskan pemberian dosis booster kedua itu untuk masyarakat yang telah menerima booster satu atau dosis tiga vaksin COVID-19 pada enam bulan sebelum menerima dosis booster dua

"Pemberian vaksinasi covid-19 booster kedua tersebut diberikan dengan interval enam bulan sejak pemberian vaksinasi COVID-19 booster satu," terang Alin juga.
 
Untuk pemberian booster dua ini pihaknya menempatkan pemberian vaksinasi COVID-19 hanya diberikan di fasilitas pelayanan kesehatan dan atau di pos pelayanan vaksinasi COVID-19.
 
Berdasarkan pantauan laman media sosial Dinkes Kota Tangsel, sentra layana vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum di Kota Tangsel baru terdapat di Teras Kota Mal BSD dan Sentra Vaksin Plaza Bintaro. (tim redaksi)


#vaksinasi
#covid-19
#viruscorona
#vaksinboosterkedua
#vaksinasikeempat
#dinkeskotatangsel

Tidak ada komentar