Breaking News

Buka Peluang Masuk Pasar Global, 4 Brand Fashion Lokal Bakal Unjuk Gigi di Paris Trade Show 2023

Butik Lakon Indonesia yang konsisten mengangkat brand fashion lokal. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Kualitas dan garis desain brand fashion lokal sesungguhnya tak kalah dengan merek luar negeri. Tak heran, kini semakin banyak desainer tanah air yang memiliki kesempatan luas untuk go international.

Seperti dalam waktu dekat, 4 brand fashion tanah air yang bernaung dalam PINTU Incubator, program hasil kolaborasi dari JF3, LAKON Indonesia, bakal tampil di Paris Trade Show 2023.

Brand lokal Parapohon, Apakabar, Tenun Imam dan Tenun Lurik Rachmad bakal menampilkan karya busana mereka di peragaan mode yang berlangsung di Paris, Prancis, 3-6 Maret itu.

Ajang Premiere Classe sendiri diketahui telah berlangsung selama 30 tahun dan dikenal dengan kurasinya yang ketat dan high-end. Disebutkan, Paris Trade Show - Premiere Class hanya menampilkan koleksi dari berbagai brand dan kreator yang secara khusus dipilih karena kreativitas, style, dan orisinalitas. 

Premiere Classe juga akan turut dihadiri oleh buyer, pelaku industri fashion, hingga jurnalis internasional yang akan memperluas eksposur dalam skala global. 

Empat desainer lokal yang nantinya akan unjuk gigi di Paris, sudah lolos melewat kurasi tahap kedua Pintu Incubator dengan melibatkan 5 kurator, yakni Thresia Mareta inisiator PINTU Incubator sekaligus Founder LAKON Indonesia, Soegianto Nagaria sang Chairman JF3, Charlotte Esnou selaku Atase Kebudayaan Prancis, Desainer senior papan atas Susan Budihardjo sekaligus Founder LPTB Susan Budihardjo, dan Alexandra Pisco yang merupakan Founder Pisco & co.

Founder of LAKON Indonesia Thresia Mareta, sekaligus inisiator PINTU Incubator mengatakan, kegiatan kurasi merupakan salah satu tahapan terpenting. "Kami berharap para partisipan bisa mengeksekusi segala pengetahuan yang diperoleh di PINTU Incubator ini ke dalam bisnisnya,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Empat orang desainer brand lokal tersebut, nantinya di Paris akan mempresentasikan produk rancangannya, belajar bagaimana melihat peluang, mendapatkan banyak order hingga menjadikan ini sebagai pengalaman. Dia juga mengatakan, alasan terpilihnya keempat label itu, karena keempatnya punya keunikan tersendiri. 

Terutama dalam hal potensi yang dimiliki untuk menyesuaikan tren fashion secara umum. Ditambah lagi, keempat brand ini kerap mengusung konsep ramah lingkungan pada koleksinya dan juga sering menggunakan wastra nusantara.

“Menurut kami, kultur dan keberlanjutan ini, serta keterampilan harus dijaga dengan baik. Karena memang ini relevan dengan tren fashion global saat ini," tuntasnya. (tim redaksi)

#lakonindonesia
#brandfashionlokal
#paristradeshow2023
#parisprancis
#mode
#fashion
#wastranusantara
#trenfashionglobal

Tidak ada komentar