Breaking News

Buaya Serang Pemancing di Sungai Celau, Babel, Satu Warga Tewas

Ilustrasi buaya mengamuk di sungai. Foto: net

WELFARE.id-Kasus penyerangan buaya terhadap manusia kembali terulang. Kali ini peristiwa itu terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel). 

Seekor buaya ganas mengamuk dan menyerang warga yang tengah memancing di Kabupaten Bangka Tengah. Akibatnya seorang pemancing panjur tewas diterkam buaya berukuran besar tersebut.


Korban tewas akibat serangan buaya itu bernama Sadiar, 40  warga Desa Kerantai, Kecamatan Sungaiselan itu tewas setelah diterkam buaya ganas saat mengangkat pancing panjur.

Serangan buaya ini terjadi di pinggir Sungai Celau, Kelurahan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan pada Selasa (10/01/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Sungai Selan Iptu Hafiz Febrandani menjelaskan, peristiwa berawal saat korban bersama tiga orang rekannya yakni Sumartini, 40; Kusnan, 60, dan Canel, 40 berangkat dari Desa Kerantai pukul 14.00 WIB menuju Sungai Celau untuk memancing.

"Kemudian pukul 19.30 WIB korban berniat mengangkat pancing tajur di pinggir Sungai. Namun tanpa disadari korban langsung diterkam buaya di bagian kaki," kata Hafiz, Rabu (11/1/2023).

Korban langsung berteriak meminta pertolongan dan terdengar oleh tiga orang saksi yang langsung berusaha menolong korban.

"Saksi langsung menarik korban ke pinggir sungai. Setelah berhasil menarik korban, saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Sungai Selan untuk diberi pertolongan," katanya juga.

Namun akibat luka yang dialami korban sangat serius, sesampainya di Puskesmas korban tidak dapat tertolong karena kehabisan darah dan meninggal dunia pada pukul 21.15 WIB. (tim redaksi)


#konflik
#buayaserangmanusia
#kabupatenbangkatengah
#bangkabelitung
#provinsibabel
#polseksungaiselan

Tidak ada komentar