Breaking News

Black Box Yeti Airlines Ditemukan!

Pesawat Yeti Airlines yang hancur berkeping-keping usai jatuh, Minggu (15/1/2023). Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Selain evakuasi korban tewas kecelakaan pesawat Yeti Airlines, Tim SAR juga fokus dalam pencarian kotak hitam. Beruntung, tidak butuh waktu lama untuk menemukan black box Yeti Airlines.

Black box pesawat nahas itu ditemukan Senin (16/1/2023) waktu setempat. "Pasukan keamanan telah menemukan kotak hitam beberapa waktu lalu. Kami akan segera mendapatkannya (faktor apa yang membuat pesawat jatuh, Red)," kata Juru Bicara Otoritas Penerbangan Sipil Nepal Jagannath Niroula, melansir kantor berita Xinhua, Selasa (17/1/2023).

Diketahui, hingga kini, 4 orang korban kecelakaan belum ditemukan. Baru 68 dari total 72 penumpang dan kru pesawat yang telah berhasil dievakuasi.

Tim penyelamat bahkan mengerahkan pasukan penyelam untuk melakukan pencarian di Sungai Seti. Karena beberapa jasad dikhawatirkan jatuh ke sungai tersebut.

Pesawat Yeti Airlines yang membawa 68 penumpang dan empat awak jatuh di ngarai Sungai Seti saat terbang dari Kathmandu menuju Pokhara. Sebanyak 68 jasad berhasil ditemukan di lokasi kecelakaan pada Minggu (16/1/2023).

Menurut pernyataan badan otorita penerbangan sipil Nepal, ada 15 warga negara asing dalam penerbangan nahas itu. Pemerintah Nepal telah mengumumkan hari libur nasional untuk berkabung bagi korban tewas, Senin (17/1/2023), serta memutuskan membentuk sebuah komite beranggotakan lima orang guna menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tersebut, digambarkan sebagai salah satu kecelakaan terburuk dalam sejarah Nepal selama tiga dekade terakhir. (tim redaksi)

#kecelakaanpesawat
#yetiairlines
#badanotoritapenerbangansipilnepal
#kecelakaanudara
#nepal
#blackbox
#kotakhitam

Tidak ada komentar