Breaking News

Berenang di Pantai Sawarna, Wisatawan Asal Tangerang Hilang Digulung Ombak

Ilustrasi warga berenang digulung ombak. Foto: net

WELFARE.id-Kondisi gelombang tinggi membawa bencana bagi wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pasalnya, seorang wisatawan terseret ombak saat berenenag di laut, Minggu (15/1/2022) pukul 08.20 WIB. 

Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten melakukan penyisiran guna mencari wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang terseret ombak saat berenang di Pantai Sawarna tersebut.

Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan wisatawan yang terseret gelombang di Pantai Sawarna itu atas nama Tio,18, warga Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan teman korban satu daerah yang bersama-sama ke Pantai Sawarnam bernama Lanki Hasanudin, 17, dinyatakan selamat dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa wisatawan terseret ombak di Pantai Sawarna itu bermula saat rombongan dari Kabupaten Tangerang tiba pukul 05.30 WIB di Pantai Sawarna yang berlokasi di Kabupaten Lebak.

Namun, pukul 06.00 WIB wisatawan itu foto bersama dan berenang di sekitar Pantai Sawarna. Tidak lama kemudian, tiba-tiba gelombang tinggi hingga menyeret wisatawan.

Lanki Hasanudin sempat menolong korban, namun terbawa arus juga dan warga mendengar teriakan minta tolong, sehingga langsung menolong, tetapi hanya Lanki yg berhasil diselamatkan oleh warga.

Sementara Tio terseret gelombang ke tengah dan tidak dapat diselamatkan dan sampai saat ini korban belum ditemukan. 

”Kami melakukan penyisiran dengan mengerahkan tim rescue menggunakan peralatan SAR (palsar) air, perahu jukung, rescue car, palsar komunikasi, palsar medis dan APD hazmat," katanya juga.

Menurutnya juga, penyisiran korban terseret gelombang Pantai Sawarna dengan titik koordinat lokasi kejadian perkara (LKP) 659'09.3" S-10618'29.4" E. Saat ini, tim penyelamat tengah menyisir sekitar kawasan Pantai Sawarna.

Kondisi pantai saat ini cerah berawan dan gelombang relatif normal, sehingga penyisiran berjalan lancar tapi tapi korban belum ditemukan. 

"Kami berharap hari ini bisa menemukan wisatawan asal Kabupaten Tangerang yang mengalami kecelakaan laut itu. Tim masih melakukan penyisiran di pantai dengan peralatan yang ada," tandas Adil juga. (tim redaksi)

#pantaisawarna
#kabupatenlebak
#terseretombak
#wisatawan
#kabupatentangerang
#basarnasbanten

Tidak ada komentar