Breaking News

Bercanda Bawa Bom, WNI Ditangkap Di Bandara Penang

Ilutrasi (net) 

WELFARE.id-Seorang perempuan asal Indonesia (WNI) ditangkap oleh polisi Malaysia di Bandara Internasional Penang (PIA). Dia melontarkan candaan dengan menyebut dirinya membawa sebuah bom di dalam tasnya. 

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star dan New Straits Times, Senin (2/1/2023), penangkapan itu terjadi pada Kamis (29/12/2023) pekan lalu, dengan kepala kepolisian distrik Barat Daya, Inspektur Kamarul Rizal Jenal, menuturkan bahwa seorang wanita asing ditangkap pukul 16.30 waktu setempat. 

Wanita asing yang tidak diungkap identitasnya itu, disebut berusia 33 tahun. Dia bekerja sebagai operator pabrik di Ipoh, Perak. Perempuan tersebut ditangkap saat hendak naik pesawat tujuan Medan bersama dua temannya. 

"Ketika staf di counter check-in memeriksa tasnya, wanita itu mengatakan dengan keras 'ada bom' yang terdengar oleh para staf dan para penumpang lainnya yang ada di dekatnya," tutur Kamarul dalam pernyataannya dikutip Senin (2/1/2023). 

Akibat becandaannya tersebut, dia dilaporkan kepada polisi, kemudian dia pun ditangkap. "Tersangka, seorang perempuan asing, ditahan setelah bercanda dengan staf yang memeriksa barang bawaannya bahwa ada bom di dalamnya. Leluconnya terdengar jelas oleh staf yang menjaga counter check-in dan para penumpang lainnya," tambahnya. 

Laporan kantor berita Bernama menyebut perempuan itu ditahan selama dua hari atau hingga Sabtu (2/1/2023) waktu setempat. Kasusnya diselidiki otoritas setempat di bawah pasal 506 Undang-undang Pidana untuk delik intimidasi kriminal. (tim redaksi) 

#wni
#wnidimalaysia
#bom
#bercandabawabom
#bandarapenang

Tidak ada komentar