Breaking News

Bayar Rp35.000 Sejam, Bisa Nge-charge Kendaraan Sembari "Window Shopping" di Mal

SPKLU Shell Recharge di Pasific Place, Jakarta. Foto: Istimewa/ Dok.Shell Indonesia

WELFARE.id-Tren pemakaian mobil listrik di kalangan anak muda kian tak terbendung. Penjualan kendaraan listrik juga menunjukkan angka yang signifikan.

Nah, untuk mendukung salah satu gaya hidup "ramah lingkungan" ini, Shell Indonesia secara resmi meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Shell Recharge, di pusat perbelanjaan Pacific Place Jakarta, sejak Kamis (19/1/2023) lalu.

Dengan adanya SPKLU di dalam area mal tersebut, nge-charge baterai mobil jadi lebih simpel. Tinggal isi, kendaraan bisa ditinggal jalan-jalan dulu ke mal.

Ini menjadi SPKLU Shell pertama yang hadir di luar lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell. Adanya di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16, Mal Pacific Place.

Pihaknya menghadirkan tiga fasilitas pengisian daya Shell Recharge dengan enam titik pengisian yang dapat mengisi daya kendaraan listrik hingga 11 kWh dalam waktu 1 jam. SPKLU tersebut kompatibel dan dapat digunakan untuk sebagian besar mobil listrik di Indonesia dan telah memenuhi standar keselamatan internasional.

“Ini merupakan wujud upaya kami dalam merespon perkembangan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Kami gembira dapat bekerja sama dengan Mal Pacific Place untuk membawa Shell Recharge lebih dekat ke pelanggan di destinasi tujuan dan tempat berkegiatan seperti Mal Pacific Place,” ujar Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia Dian Kusumadewi dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (24/1/2023).

Penambahan jaringan SPKLU di Indonesia merupakan bentuk dukungan Shell terhadap agenda pemerintah Indonesia dalam penyediaan energi yang lebih bersih. Hal ini juga sejalan dengan strategi Powering Progress yang dicanangkan Shell secara global untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di tahun 2050.

Melalui kolaborasi Shell dan Mal Pacific Place, pelanggan dapat menikmati fasilitas pengisian daya mobil listrik dengan mudah dan nyaman sambil berbelanja atau menghabiskan waktu bersama keluarga di mal. Pelanggan cukup membayar biaya self-service valet with EV charging sebesar Rp35.000 per jam di luar tarif parkir normal untuk dapat menggunakan Shell Recharge di Mal Pacific Place.

"Mal Pacific Place dengan senang hati menyambut Shell sebagai mitra untuk fasilitas pengisian daya untuk kendaraan listrik di tempat kami. Kerja sama ini meningkatkan layanan self-service valet with EV Charging kami dan diharapkan dapat menambah nilai lebih terhadap pengalaman berbelanja di Mal Pacific Place,” ujar Vice President Marketing PT Pacific Place Jakarta Markus C Barata.

Sebagai informasi, di luar Mal Pacific Place Jakarta, perusahaan telah memiliki tiga SPKLU Shell Recharge yang berlokasi di SPBU Shell Pluit Selatan, Antasari dan Jagorawi. Secara global, Shell telah menetapkan target untuk mengoperasikan lebih dari 500.000 titik pengisian daya pada tahun 2025. (tim redaksi)

#kendaraanlistrik
#SPKLUshellrecharge
#malpasificplacejakarta
#pengisiandayabateraikendaraanlistrik
#chargerbateraikendaraanlistrik
#lifestyleramahlingkungan
#otomotiflistrik

Tidak ada komentar