Breaking News

Baru Sebentar Beroperasi, KA Panoramic Distop dengan Alasan Evaluasi

Kereta api panoramic. Foto: Ilustrasi/ Dok.Balai Pengujian KA

WELFARE.id-Baru sebentar beroperasi, operasional kereta panoramic distop. PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui anak usahanya PT KAI Wisata akan melakukan evaluasi KA Panoramic yang sebelumnya beroperasi pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Humas KAI Wisata M Ilud Siregar menjelaskan, ada beberapa hal yang akan dievaluasi setelah KA Panoramic beroperasi sejak tanggal 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Salah satunya adalah tentang pola pengoperasian perjalanan KA Panoramic.

"Evaluasi bisa mencakup salah satunya terhadap pola pengoperasian perjalanan kereta panoramic, fasilitas, pelayanan-pelayanan, serta fasilitas pendukung lainnya," ujar Ilud kepada wartawan, dikutip Senin (9/1/2023). Ilud menjelaskan, selama beroperasi, sejak soft launching perdana pada 24 Desember yang lalu, KA panoramic mendapatkan sejumlah masukan untuk peningkatan pelayanan.

Namun demikian, dirinya belum bisa memastikan, kapan KA Panoramic akan kembali beroperasi. "Insya Allah segera dikabari untuk program angkutan di masa angkutan Lebaran di tahun 2023," imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut bahwa ada beberapa hal lain yang akan menjadi materi evaluasi KAI Wisata yaitu peningkatan pelayanan terhadap penumpang kereta, serta akan melakukan sedikit perbaikan. 

"KAI Wisata meningkatkan pelayanan bagi para penumpang dan pengguna setia kereta api dengan memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan layanan dan pengalaman yang menyenangkan, menarik, aman dan lancar dengan perjalanan yang menggunakan transportasi kereta api terutama kereta panoramic," lanjutnya

Ilud menambah sejak Kereta Panoramic tanggal 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 saat ini tercatat penjualan tiket KA Panoramic mencapai 2.238 penumpang yang di rangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan. Dari okupansi rata-rata perharinya mencapai kurang lebih 90%.

"Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan kereta panoramic ini,” ulasnya. (tim redaksi)

#keretaapipanoramic
#KApanoramic
#KAwisata
#PTkeretaapiindonesia
#anakusahaPTKAI
#KApanoramicdistopberoperasi
#keretawisata
#evaluasilayanan

Tidak ada komentar