Breaking News

Balita Perempuan Berusia 2 Tahun Tewas Dianiaya Kakek dan Nenek Tiri di Pasar Rebo

Ilustrasi penganiayaan balita. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tragis dialami AF (balita berusia 2 tahun). Balita perempuan malang itu meregang nyawa diduga dianiaya oleh kakek dan nenek tirinya. Tragedi itu terjadi di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Pelaku berinisial AS dan TH saat ini telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan tersebut.

Peristiwa memilukan itu terjadi pada Selasa, (17/1/2023) lalu. Terungkapnya penganiayaan yang menewaskan AF itu berawal sekitar pukul 20.55 WIB,  saat AS membawa AF ke Puskemas Pasar Rebo. 

Diketahui, balita malang itu ternyata sudah dalam keadaan tak bernyawa. ”Saat diterima langsung oleh dokter melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Ahsanul Haqqi, Kamis (19/1/2023).

Setelah itu, pihak puskesmas langsung menghubungi jajaran Polres Jakarta Timur terkait adanya seorang balita yang tewas saat dibawa ke puskesmas. 

Mendengar laporan itu, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan tanda-tanda AF tewas karena dianiaya.

”Korban yang masih balita ini kami lihat dalam kondisi sangat mengenaskan. Sekujur tubuhnya ditemukan banyak luka memar dan wajahnya darah kering,” jelas Ahsanul.

Melihat hal itu, polisi bersama bidang Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) mencari AS dan TH yang hanya meninggalkan KTP di puskesmas usai membawa AF.

”Selanjutnya ditemukan dan dilakukan introgerasi oleh penyidik. Pelaku menjelaskan bahwa korban habis terjatuh,” jelasnya. Tapi, melihat bukti-bukti itu polisi tidak percaya pengakuan keduanya. 

Setelah melalui pendalaman penyelidikan, AS dan TH kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas penganiayaan dan penelantaran terhadap balita yang juga cucu tirinya tersebut. (tim redaksi)


#penganiayaan
#balitatewas
#usiaduatahun
#kakekdannenektiri
#polresmetrojakartatimur
#puskesmaspasarrebo

Tidak ada komentar