Breaking News

Asa Fajar / Rian Kejar Gelar Juara di Malaysia Open 2023

Fajar dan Rian satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Malaysia Open 2023 (dok pbsi) 

WELFARE.id-Turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023 sudah memasuki babak final. Sayangnya Indonesia hany menyisakan satu wakilnya saja. Yakni dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan ikut berebut gelar juara di Axiata Arena, Kuala Lumpur, hari ini, Minggu, (15/1/2023). 

Fajar/Rian akan menghadapi wakil dari Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang. Wakil Indonesia itu kini menempati peringkat satu dunia, sedangkan lawannya ada di posisi ke-17. 

Meski unggul dari segi peringkat, Fajar/Rian patut waspada. Dalam dua pertamuan sebelumnya melawan ganda negeri tirai bambu itu, mereka pernah sekali kalah, yakni di Japan Open 2022. Adapun kemenangan pasangan yang kerap dipanggil Fajri itu didapat pada Indonesia Masters 2022. 

Dalam laga final hari ini, Fajar/Alfian akan berusaha menebus kekecewaan Malaysia Open tahun lalu, saat mereka hanya jadi runner-up. 

Partai final hari ini didominasi Tiongkok dan Jepang. Ada tiga wakil kedua negara itu yang akan berlaga, termasuk saling berhadapan di ganda campuran. Korea juga menyertakan dua wakilnya di partai puncak ini. Sayangnya, tak ada satupun wakil dari tuan rumah Malaysia. 

Jadwal Final Malaysia Open 2023 : 

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok/1) vs Yuta Watanabe /Arisa Higashino (Jepang/3) 

• Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok/1) vs Baek Ha Na/Lee Yu Lim (Korea). 

• Akane Yamaguchi (Jepang/1) vs An Se Young  (Korea/2) 

• Viktor Axelsen (Denmark/2) vs Kodai Naraoka (Jepang). 

• Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (tiongkok). (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#malaysiaopen2023
#gandaputra
#fajarrian
#fajaralfian
#muhammadrianardianto

Tidak ada komentar