Breaking News

ART SG Perdana Digelar, Klaim Jadi Bursa Seni Terbesar di Asia Tenggara

Logo ART SG. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Bursa seni terbesar di Asia Tenggara, ART SG, resmi dibuka, Rabu (11/1/2023) di Marina Bay Sands, Singapura. Dalam perhelatan itu, ada sebanyak 160 galeri seni dari mancanegara yang meramaikan edisi perdana ART SG. 

Meski demikian, tak satu pun galeri seni asal Indonesia yang berpartisipasi. Sebagai pusat seni di kawasan Asia Tenggara dan rumah bagi beberapa perusahaan dunia, Singapura berkembang pesat dalam ranah seni dan budaya. "Sebagai pameran seni paling selektif dan terbesar di Asia Tenggara, peluncuran ART SG akan menciptakan momen yang menentukan lanskap budaya Asia," tutur Co-Founder ART SG Magnus Renfrew, dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (13/1/2023).

ART SG 2023 yang menampilkan lebih dari 160 galeri seni dari 35 negara itu, berlangsung hingga 15 Januari 2022. ART SG yang digelar pertama kalinya itu, menampilkan berbagai program menarik dari 4 sektor. 

Sektor utama menghadirkan FOKUS atau galeri seni yang menampilkan pameran seniman solo atau duo dengan tema tertentu. Bagian FUTURES didedikasikan untuk mendukung galeri seni di bawah usia 6 tahun dengan eksibisi yang dibuat khusus untuk Art SG. 

Bagian lainnya REFRAME untuk galeri seni yang menyajikan seni dengan teknologi digital meliputi lukisan, animasi, karya seni instalasi imersif, augmented atau virtual reality, dan NFT. (tim redaksi)

#ARTSG
#pameransenidisingapura
#pameranseni
#karyaseni
#teknologidigital
#galeriseni
#lukisan
#NFT

Tidak ada komentar