Breaking News

Angkot Seruduk Truk di Tol Tangerang-Merak, 18 Pegawai Nikomas Cikande Terluka

Angkot jurusan Tangerang-Balaraja yang menabrak truk di Tol Jakarta-Merak. Foto: Ditlantas Polda Banten.

WELFARE.id-Lagi, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan Tol Tangerang-Merak di KM 66 B arah Jakarta pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kecelakaan itu menyebabkan belasan orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Terjadi lakalantas di tol Tangerang-Merak yang menyebabkan 18 orang mengalami luka ringan yang merupakan karyawan PT Nikomas Gemilang Cikande," kata Dirlantas Polda Banten, Kombespol Budi Mulyanto kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Budi juga menuturkan, kecelakaan tersebut dialami kendaraan angkot bernomor polisi A 1917 ZN yang dikemudikan HB, 25, dengan truk bernomor polisi H 1628 ES yang dibawa IM, 43.

Kronologi kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan angkot berjalan dari arah Merak menuju Tangerang menggunakan jalur kanan cepat.

"Setiba di TKP (tempat kejadian perkara) ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, lalu terdorong ke depan sehingga menabrak kendaraan tractor head H 1628 ES yang sedang berjalan di lajur lambat. Posisi akhir kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan normal berada di lajur kanan menghadap ke arah timur," paparnya.

Akibat kecelakaan itu,  Budi menyebut, angkot mengalami kerusakan. Kendaraan tersebut kemudian dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti di gerbang Tol Ciujung. 

"Akibat kecelakaan itu kami melaksanakan beberapa tindakan kepolisian yaitu mengevakuasi kendaraan dan membawa korban ke rumah sakit Hermina Ciruas," ujarnya juga.

Budi mengimbau masyarakat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di tol dengan cara mengemudikan kendaraan dengan hati-hati.

”Kami minta masyarakat yang mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta berkonsentrasi dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” tandasnya. (tim redaksi)


#lakalantas
#toljakarta-merak
#poldabanten
#ditlantasbanten
#angkottabraktruk
#kelalaian

Tidak ada komentar