Breaking News

15 Daftar Restoran Tradisional Terenak di Indonesia Versi TasteAtlas

Salah satu menu bebek tepi sawah di Ubud, Bali. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Baru-baru ini, TasteAtlas merilis daftar restoran tradisional terbaik di Tanah Air. TasteAtlas merupakan laman yang menyajikan ensiklopedia rasa, atlas dunia hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik.

Dalam daftar restoran terbaik di Indonesia ini, ada lebih dari 400 tempat yang bisa Anda coba rasa makanan tradisional yang dihidangkan. 

Berikut daftar 15 restoran tradisional terbaik di Indonesia versi TasteAtlas:

1. Warung Mak Beng, Sanur
Warung Mak Beng yang sudah ada sejak 1941 ini terletak di Sanur, Bali. Satu-satunya pilihan menu di restoran ini adalah nasi, ikan goreng, dan sup ikan yang memiliki rasa otentik.

2. Lapo Marpadotbe, Jakarta
Bagi yang ingin mencari tempat makan yang menyediakan menu daging babi, maka Lapo Marpadotbe bisa menjadi pilihan.
Ini merupakan restoran yang menawarkan makanan khas Batak, termasuk aneka menu babi.

3. Restoran 1945 Fairmont Jakarta
Restoran 1945 Fairmont merupakan restoran hotel bintang 5 pertama yang bersertifikasi halal di Jakarta. Ada puluhan menu yang bisa Anda nikmati, termasuk sayur asem.

4. Restoran Kadipiro, Bantul
Didirikan pada tahun 1921, Soto Kadipiro disebut-sebut sebagai tempat soto paling legendaris di kota Yogyakarta. Anda bisa menemukan tempat makan ini di 12 lokasi di DIY.

5. Soto Ayam Cak To, Surabaya
Soto Ayam Cak To terkenal memiliki racikan bumbu rempah yang kaya rasa. Tempat makan ini memiliki 2 cabang, yakni di Jalan Undaan Wetan 10 dan Gubeng Kertajaya V Raya 19, Surabaya, Jawa Timur.

6. Gudeg Sagam, Jogja
Gudeg sagan berlokasi di Jalan Prof Doktor Herman Yohanes Nomor 53, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

7. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku, Ubud Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku dibuka pada 1963, dengan menyajikan menu sederhana tetapi lezat. Bintang menu yang menarik begitu banyak pengunjung ke restoran ini adalah nasi ayam. 

8. Asinan Betawi H Mansyur, Jakarta. Sebenarnya, nama asli warung ini adalah Asinan Mansyur, sesuai dengan pemiliknya, H Mansyur. Namun, asinan ini lebih kondang dengan nama Asinan Kamboja, karena terletak di jalan Taman Kamboja, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

9. Sate Babi Bawah Pohon, Kuta
Sate Babi Bawah Pohon ini hanya berupa tenda sederhana yang berlokasi di Parkiran Gelora Tri Sakti Legian, Kuta. Keunggulan sate babi di tempat ini adalah dagingnya yang empuk, guru, dengan bumbu yang begitu terasa. 

10. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, Surabaya Berbeda dengan soto ayam pada umumnya, Soto Ambengan Pak Sadi ini mempunyai tambahan bubuk koya yang terbuat dari racikan serundeng kerupuk, sehingga kuahnya terlihat bening dan lebih gurih. 

11. Warung Nasi Be Tutu, Ubud Warung ini terletak di Jalan 35, Ubud, Bali.


12. Bebek Tepi Sawah, Ubud
Bebek Tepi Sawah sudah ada sejak 1990. Restoran ini menawarkan menu yang berisi perpaduan masakan mulai dari masakan barat kontemporer hingga masakan khas Indonesia dan Bali yang inovatif.

 13. Soto Betawi Haji Husen, Jakarta Soto Betawi Haji Husen sudah ada sekal 1970-an dan terletak di kawasan Manggarai, tepatnya di Jalan Padang Panjang Nomor 6C, Jakarta. 

14. Bubur Ayam Barito, Jakarta 
Bubur ayam barito berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta. Di sini, kamu bisa menikmati semangkuk bubur ayam dengan topping unik, yakni keju renyah.

15. Bakso Alex, Surakarta Bakso Alex merupakan salah satu kedai bakso paling populer di Solo. Bakso Alex berlokasi di Jalan Yosodipuro, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta. (tim redaksi)

#kuliner
#restorantradisionalterbaik
#tasteatlas
#citarasaotentik
#makanantradisional
#makanannusantara
#makananindonesia

Tidak ada komentar