Breaking News

Waspada Hipertensi, Ini Lima Makanan untuk Mengatur Tekanan Darah secara Alami

Ilustrasi mengukur tekanan darah atau hipertensi. Foto: net

WELFARE.id-Tekanan darah tinggi atau hipertensi dianggap sebagai silent killer atau pembunuh senyap. Pasalnya, hipertensi dapat merusak arteri dalam tubuh bila tidak dilakukan tindakan pengobatan.

Selain itu, darah tinggi dapat mempengaruhi aliran darah dan oksigen ke jantung yang membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit jantung dan serangan jantung.

Dilansir dari hindustan times pada Senin (19/12/2022), jika tidak diobati, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke, kerusakan ginjal, gagal jantung dan masalah kesehatan lainnya. 

Selain pengobatan, disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup tertentu untuk mengatur tekanan darah secara alami. Salah satunya menjaga pola makan.

Berikut lima makanan untuk mengatur tekanan darah secara alami:
 
1. Lada Hitam
Lada hitam adalah bumbu yang kuat dan pedas. Panas dalam potensi, ringan untuk dicerna. Lada hitam sangat baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi, diabetes dan hipertensi atau tekanan darah.
 
2. Jeruk
Buah jeruk adalah buah terbaik untuk penderita tekanan darah tinggi. Buah ini bisa dibuat menjadi jus.

3. Bawang putih
Bawang putih adalah obat alami yang luar biasa untuk hipertensi karena memiliki sifat antihipertensi. Bawang putih baik untuk membantu membersihkan penyumbatan di dalam tubuh. 
 
4. Kismis Hitam 
Kismis dapat ditambahkan ke berbagai makanan penutup dan merupakan sumber serat dan nutrisi penting yang sangat baik. Kismis mengandung potasium yang membantu mengurangi tekanan darah.
 
5. Teh
Teh membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah yang sehat. Teh bisa dibuat bersama dengan susu. Tapi jangan terlalu banyak tambahkan gula karena akan membuat gula darah tinggi lagi. (tim redaksi)

#kesehatan
#hipertensi
#guladarah
#tubuhsehat
#pengobatan
#makananberkhasiat

Tidak ada komentar