Breaking News

Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Dihentikan

Tkp sekeluarga tewas di Kalideres (net) 

WELFARE.id-Penyidik Polda Metro Jaya bakal menghentikan kasus sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat, jika memang tidak ditemukan adanya unsur tindak pidana dalam kasus tersebut. 

Hal itu diutarakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi. “Yang jelas, kalau memang nggak ditemukan unsur pidana ya kami hentikan kan gitu,” ujarnya dikutip Rabu (7/12/2022). 

Fakta apakah kasus ini ada unsur tindak pidananya atau tidak baru bakal terungkap Jumat (9/12/2022) mendatang. Polisi berjanji bakal membeberkan hasil dari penyelidikan kasus ini bersama para ahli yang telah membantu selama hampir satu bulan lamanya. 

Dalam ekspos kasus nanti, lanjut Hengki, para ahli dari kedokteran forensik hingga psikologi forensik akan mengungkap temuan-temuan selama ini dalam menguak penyebab pasti kematian satu keluarga tersebut. 

“Akan dijelaskan secara scientific oleh kedokteran forensik, oleh labfor, kemudian juga dari psikologi forensik mereka akan menjelaskan masing-masing dan kemudian kesimpulannya dari kami selaku penyidik,” katanya. 

Diketahui, penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, menghebohkan masyarakat Kamis, (10/11/2022). 

Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan, 71, Margaretha Gunawan, 58, Dian, 40 dan Rudyanto. 

Dalam kasus ini, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya keempat orang itu. Namun berdasarkan dari hasil autopsi, tidak ada tanda kekerasan pada 4 orang itu. Selain itu, dari proses otopsi juga diketahui tidak ada zat atau unsur makanan di organ dalam keempat korban tewas tersebut. (tim redaksi) 

#sekeluargatewasdikalideres
#kalideres
#pengungkapankasus
#poldametrojaya
#forensik

Tidak ada komentar