Breaking News

Siap Terima Wisman, Hong Kong Hapus Aturan Kode Kuning

Destinasi wisata Victoria Peak di Hong Kong. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Buat kamu yang belum merancang liburan Natal dan Tahun Baru, Hong Kong bisa jadi pilihan. Sebab, baru-baru ini, pemerintah Hong Kong sudah memastikan menghapus kode kuning bagi wisatawan mancanegara. 

Dengan kata lain, mereka siap membuka pintu pariwisata untuk para pelancong dari negara lain. Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB) Pang Yiu Kai mengatakan, para pelancong dapat masuk ke Hong Kong dan menikmati beragam pengalaman dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

"Setelah memenuhi persyaratan vaksinasi dan tes COVID-19, pengunjung bisa menikmati berbagai ragam pengalaman menarik di Hong Kong, termasuk sajian kuliner kami," ujar Pang Yiu Kai, dalam keterangan resmi mereka, dikutip Senin (19/12/2022).

Pihaknya berharap, langkah-langkah baru ini akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong. "Termasuk sajian kuliner kami. Kami berharap langkah-langkah baru ini akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong,” imbuhnya lagi.

Executive Director HKTB Dane Cheng menambahkan, kebijakan tentang kode kuning untuk wisatawan mancanegara menandapi pembukaan kembali pintu pariwisata Hong Kong. "Banyak agen wisata yang sudah lama tidak kami temui. 

Kami berharap mereka akan memperkenalkan produk pariwisata baru dan berbagi daya tarik pariwisata Hong Kong kepada pengunjung di pasar masing-masing dan membawa mereka kembali ke Hong Kong secepat mungkin,” harapnya.

Pihaknya juga berencana mengadakan "familiarisation trip" besar-besaran untuk sekitar 60 perwakilan agen perjalanan Asia Tenggara (SEA) dari Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Singapura. Delegasi SEA menjadi kelompok wisatawan mancanegara pertama yang menikmati kuliner Hong Kong yang dan beragam pengalaman lainnya. 

"Kami harus mempertimbangkan langkah-langkah yang akan membantu menghidupkan kembali kegiatan ekonomi dan sosial kami," ulas Cheng. (tim redaksi)

#HKTB
#hongkongtourismbroad
#wisatahongkong
#objekwisatahongkong
#destinasiwisata
#wisatawanmancanegara
#cabutkodekuningbagiwisman

Tidak ada komentar