Breaking News

Sepasang Burung Jalak Bali, Maskot Pemilu 2024

Maskot Pemilu 2024. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merilis jingle dan maskot Pemilu 2024 di acara Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Ancol, Jakarta, Jumat (2/12/2022). Maskot yang dipakai adalah berbentuk burung jalak bali. 

"Ada dua (maskot), bukan cuma satu. Digambarkan yang satu berjenis kelamin jantan, satu betina untuk menggambarkan pemilih kita tidak hanya kaum laki-laki, tapi juga ada perempuan," kata Ketua KPU RI Hasyim Asyari kepada wartawan, dikutip Sabtu (3/12/2022).

Selain maskot, KPU juga meluncurkan jingle Pemilu 2024. Kali ini berjudul "Memilih untuk Indonesia". 

Lagu tersebut karya vokalis Band Coklat, Kikan Namara. Hasyim mengatakan, lagu Coklat dipilih karena band tersebut sudah berpengalaman membuat jingle. 

Salah satunya jingle Pemilu 2019, yang terbilang sukses membangun semangat pemilu.  Hasyim mengatakan, lagu dari band Coklat dipilih karena dianggap sudah berpengalaman membuat jingle. 

Salah satunya jingle Pemilu 2019, yang terbilang sukses membangun semangat pemilu. Sementara itu, Kikan mengaku sengaja menghadirkan kata-kata sederhana yang mudah diingat dalam lirik jingle Pemilu 2024. 

Diharapkan, masyarakat dapat menangkap pesannya, yakni ikut berpartisipasi dalam gelaran pemilu. "(Membuat) jingle itu tantangan tersendiri, karena harus mudah diingat tapi pesan pentingnya harus sampai," ungkapnya. (tim redaksi)

#pemilu2024
#maskotpemilu2024
#jinglepemilu2024
#pemilihanumum
#bandcoklat
#kikan
#kpuri
#kpu

Tidak ada komentar