Breaking News

Satu Polisi Gugur dalam Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polisi yang menjadi korban bom bunuh diri (twitter) 

WELFARE.id-Aksi bom bunuh diri Polsek Astana Anyar, Bandung memakan korban. Polri menyebut ada satu anggotanya yang meninggal dunia. "Update korban peristiwa bom bunuh diri TKP Polsek Astana Anyar dari anggota Polri, 1 orang MD," ujar Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (7/12/2022) 

Ramadhan mengatakan, tujuh anggota lainnya luka-luka. Yakni tiga luka berat dan empat luka ringan. "Tiga luka berat, 4 luka ringan. Dari masyarakat 1 orang luka ringan," lanjutnya. 

Sebelumnya, Polri memastikan bahwa situasi dan kondisi di sekitar tempat bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung saat ini telah terkendali. Ramadhan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. "Disampaikan kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang," imbuhnya. 

Ramadhan mengungkapkan, tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brigader Mobilitas Polda Jawa Barat telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi. Mereka bekerjasama dengan Penyidik Polda Jawa Barat dan Tim Detasemen Khusus 88. 

"Pada saat ini sudah dilakukan langkah-langkah oleh tim Jihandak Sat Brimob Polda Jawa Barat, tim penyidik Polda Jabar, serta Densus 88 Anti Terror Polri," ucapnya. 

Ramadhan menyampaikan bahwa saat ini pihak kepolisian sudah melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi, penyelidikan, dan juga melakukan evakuasi lainnya. 

"Yang dilakukan adalah pertama mengamankan lokasi dengan melakukan sterilisasi sebelum dilakukan olah TKP. Kemudian yang kedua melakukan oleh TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya, kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainya," ujarnya. 

Diketahui, sebuah ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.30 WIB. (tim redaksi) 

#bombunuhdiri
#bombunuhdiridipolsek
#polsekastanaanyar
#polisijadikorbanbombunuhdiri
#bandung
#bombunuhdiripolsekastanaanyar

Tidak ada komentar