Breaking News

Pasca-Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar, Ini Pesan Ridwan Kamil kepada RT/RW

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Foto: Instagram @ridwankamil.

WELFARE.id-Penanganan pasca bom bunuh diri di depan Markas Polsek (Mapolsek) Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat masih dilakukan pihak kepolisian.

Peristiwa ledakan bom bunuh diri itu sontak menggegerkan publik dan juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil, lantas melakukan imbauan seluruh ketua RT dan RW tetap waspada dengan memantau wilayahnya masing-masing pascaledakan bom bunuh diri di depan Mapolsek Astanaanyar tersebut. 

"Saya imbau (ketua) RT/RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. Kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan, segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," ujar Kang Emil, Rabu (7/12/2022).

Dia juga meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi peristiwa ledakan bom tersebut. Menurut dia, hingga saat ini kondisi Jawa Barat masih dalam keadaan aman dan terkendali.

"Insya Allah, Jawa Barat masih aman dan terkendali karena ini aksi kecil sporadis yang mencoba mengganggu psikologis warga Jawa Barat. Insya Allah, warga Jabar kuat dan tidak kalah oleh terorisme," paparnya juga. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengutuk keras segala aksi terorisme bom bunuh diri yang dilakukan oleh eks narapidana terorisme Agus Sujarno atau Agus Muslim di depan Mapolsek Astanaanyar tersebut. 

”Tentunya, kami mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme," kata Ineu Purwadewi Sundari, Rabu (7/12/2022).

Ineu juga menyampaikan rasa duka terhadap korban jiwa, baik yang meninggal dunia atau luka-luka, akibat ledakan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar.

"Tentunya kami turut prihatin atas kejadian ledakan bom di Polsek Astanaanyar, dan bagi korban yang meninggal dunia, kami turut berduka, semoga keluarganya diberikan ketabahan," kata Ineu.

Dia berharap seluruh masyarakat Jawa Barat tetap tenang namun waspada pascaledakan bom bunuh diri yang menewaskan pelaku dan seorang anggota polisi tersebut. ”Tetap tenang, jangan panik, waspada harus," tandas Ineu juga. (tim redaksi)


#bombunuhdiri
#polsekastanaanyar
#polrestabesbandung
#kotabandung
#gubernurjawabarat
#ridwankamil

Tidak ada komentar