Breaking News

Moms Wajib Tahu, Ini Dia Empat Makanan yang Wajib Dikonsumsi Bayi

Ilustrasi (net) 

WELFARE.id-Memasuki usia enam bulan, sudah saatnya bagi bayi untuk mengenal makanan pendamping. Berbeda dengan anak-anak yang sudah bisa mengonsumsi makanan secara lebih bebas, bayi perlu lebih diperhatikan pola makannya. 

Hal itu karena tidak semua makanan boleh diberikan kepada bayi. Terkait hal tersebut, ada sejumlah makanan yang penting dikonsumsi oleh buah hati kamu yang masih bayi. Apa saja? Yuk simak!  

1. Jus apel 

Makanan pertama yang penting diberikan kepada bayi adalah apel. Buah yang satu ini bisa diberikan kepada bayi dengan cara dibuat jus agar mereka bisa lebih mudah mencernanya. Bisa juga dijadikan puree. 

Sebenarnya ada banyak buah lainnya yang bisa diberikan kepada bayi, tapi salah satu yang paling terbaik adalah buah apel. 

2. Pisang matang  

Jika bayi sudah mulai terbiasa mengonsumsi jus apel, maka mereka bisa mulai diberikan bubur buah. Hal itu seiring dengan tumbuh kembangnya yang sudah semakin mampu mencerna baik makanan cair hingga padat. 

Terkait hal itu, bubur apel bisa dijadikan pilihan. Selain itu, pilihan terbaik lainnya yaitu bubur pisang. Mengenai hal ini, maka sebaiknya pilih pisang yang sudah sangat matang. Haluskan kemudian tawarkan kepada buah hatimu. 

3. Sayuran 

Setelah anak mulai terbiasa mengonsumsi buah-buahan, maka bisa diselingi dengan memberinya sayuran. Mungkin respon bayi tidak sebaik saat mereka diberi buah-buahan karena rasa sayur yang cenderung pahit atau hambar.  

Namun, tak masalah tetaplah berusaha mencoba memberikan sayuran untuk menambah nutrisi makanan pada bayimu. Terkait hal ini, sayuran seperti wortel, labu, kentang, dan tomat menjadi alternatif terbaik. Rebuslah sayur tersebut kemudian haluskan dan berikan kepada si kecil. 

4. Sup 

Setelah terbiasa mengonsumsi bubur sayur, maka makanan bayi bisa dibuat lebih bervariatif lagi misalnya sup. Kamu bisa menghaluskan sayur kemudian campurkan dengan rebusan air yang telah diberi sedikit garam. 

Atau bisa juga sayur yang digunakan cukup dipotong kecil dan direbus tanpa perli dihaluskan. Hal itu jika sang buah hati memang sudah punya gigi dan kegiatan ini bisa melatih sang bayi untuk mengunyah. (tim redaksi

#mpasi
#makananbayi
#makananyangbaikuntukbayi
#makanansehatuntukbayi
#bayi

Tidak ada komentar