Breaking News

Mayor Paspampres Terduga Pemerkosa Kowad dari Satuan Kostrad Ditahan POM TNI

Ilustrasi pemerkosaan. Foto: net

WELFARE.id-Seorang perwira TNI AD berinisial Mayor BF yang bertugas di Paspampres resmi menjadi tersangka dugaan kekerasan seksual kepada prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dari Kostrad.

Aksi pemerkosaan itu terjadi pada puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Usai ditetapkan sebagai tersangka, Mayor BF langsung dilakukan penahanan oleh POM TNI.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Kisdiyanto mengatakan untuk pasal yang dikenakan terhadap anggota Paspampres Mayor BF itu berkaitan dengan kasus yang menjeratnya.

"Semua pasal yang berkaitan dengan pemerkosaan akan diterapkan," kata Kisdiyanto, Sabtu (3/12/2022). Selain itu, saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kasus yang menjerat terduga pelaku. ”Saat ini masih proses pemeriksaan," ujarnya juga.

Sementara itu, Komandan Paspampres (Danpaspampres) Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko menanggapi soal kasus pemerkosaan yang dilakukan perwira Paspampres berpangkat Mayor inisial BF terhadap prajurit Kowad dari Kostrad di Bali.

"Saya tunggu panggilan dari POM TNI agar anggota saya diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Wahyu, Jumat (2/12/2022). Dia menyerahkan kasus yang menyeret anggotanya itu kepada POM TNI. 

"Nanti biar hukum yang memutuskan. Sekarang sudah ditahan sambil menunggu proses hukum," ujarnya

Untuk diketahui, Kowad dari kesatuan Kostrad yang menjadi korban kekerasan seksual Mayor BF merupakan Letnan Dua Caj (K) GER. Tindak bejat Mayor BF dilakukan dengan modus berpura-pura melakukan koordinasi. 

Hal itu terjadi pada malam hari saat Mayor BF dengan mendatangi secara khusus kamar hotel Letnan Dua Caj (K) GER menginap.

Tanpa menaruh curiga, sebagai junior Letnan Dua Caj (K) GER membukakan pintu dan keduanya duduk di sofa kamar secara terpisah. Namun karena saat itu kondisi Letnan Dua Caj (K) GER sedang kurang fit, tetiba badannya merasa lemas.

Pada momen tersebut Mayor BF langsung melampiaskan nafsunya. Kondisi lemah membuat Letnan Dua Caj (K) GER tidak berdaya. Dirinya baru sadar saat keesokan paginya, ketika terbangun sudah tidak mengenakan busana. 

Insiden tersebut membuat Letnan Dua Caj (K) GER trauma dan takut akan dibunuh jika bersuara terkait kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya. Tapi akhirnya kasus ini terungkap dan Mayor BF langsung ditahan. (tim redaksi)


#tniad
#paspampres
#pemerkosaan
#mayorbf
#kowadkostrad
#kttg-20
#bali

Tidak ada komentar