Breaking News

Liburan ke Eropa Bisa Murah, Cek 5 Destinasi Berikut Ini

Suasana di Florence, Italia. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Dunia pariwisata kembali bergairah. Masyarakat kembali melakukan traveling akhir tahun.

Meskipun dibawah bayang-bayang ancaman resesi, nyatanya minat orang untuk plesiran tetap tinggi. So, tidak ada salahnya mulai merencanakan liburan di 2023. 

Lagi pula, menuju 2023 hanya tinggal menghitung hari saja. Jika kamu bermimpi menghabiskan liburan di Eropa, ada tips oke agar dengan budget minim bisa tetap have fun.

Melansir laman YOU Magazine, Sabtu (3/12/2022), sebelumnya situs perencanaan perjalanan Omio menyusun daftar tujuan perjalanan termurah di Eropa. Situs ini mengulas 100 destinasi wisata terpopuler.

Kota-kota tersebut kemudian diperiksa berdasarkan faktor-faktor seperti aktivitas, makan malam untuk dua orang, transportasi umum, air gratis, hingga Wi-Fi. Ini destinasi Eropa yang bisa kamu kunjungi:

1. Florence

Tempat lainnya yang cukup menarik dan berbiaya murah adalah Florence di Italia. Florence juga jadi salah satu dari 20 kota terindah di Eropa menurut majalah Condé Nast Traveler.

Florence sebagaimana dilansir dari Tornabuoni, digambarkan sebagai tak tertandingi dalam sejarah, seni, dan arsitektur. Kamu akan menemukan jejak estetika Renaisans di seluruh kota.

2. Brugge

Kota Brugge yang ada di Belgia menempati urutan kedua sebagai tempat wisata murah. Meskipun makanan murah yang ada di tempat ini berupa makanan cepat saji, tapi rasanya itu bukan masalah besar.

Melansir Travel addicts, Brugge adalah kota yang cukup menakjubkan. Kota ini bahkan disebut sebagai salah satu kota paling menawan di Eropa.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, bangunan tua di kota ini membuat kamu seperti tertarik ke negeri dongeng.

3. Venesia

Anehnya, Venesia yang terkenal sebagai kota romantis itu masuk dalam tiga besar tempat wisata murah di Eropa. Hal ini mungkin didasarkan pada banyaknya tempat menarik tapi gratis yang bisa dikunjungi.

Sedikitnya, ada 136 tempat wisata, seperti St. Mark's Square dan Jembatan Rialto di atas Grand Canal, yang benar-benar gratis untuk dilihat. Ada juga 22 museum dengan tiket masuk gratis.

Bukan hanya itu, Venesia juga memiliki 186 air mancur minum umum. Jadi kamu tidak perlu membeli botol air,  cukup isi sendiri.

4. Edinburgh

Edinburgh berada di Inggris dan disebut bisa jadi alternatif wisata murah meriah. Meskipun tidak ada yang menawarkan pilihan makanan yang ramah kantong, mereka memiliki sejumlah atraksi gratis dan tur berpemandu yang terjangkau.

5. Granada

Untuk liburan yang relatif murah, Granada menempati posisi pertama. Bukan tanpa alasan, wilayah ini memiliki beragam atraksi gratis dan hiburan malam yang terjangkau. 

Bahkan, kota yang ada di selatan Spanyol ini juga memiliki 86 bar dan klub dengan harga bir yang relatif murah. (tim redaksi)

#limadestinasimurahdieropa
#liburammurahdieropa
#liburankeeropa
#liburanakhirtahun
#wisatamurah

Tidak ada komentar