Breaking News

KKB Serang Tukang Ojek, Tiga Tewas

Proses evakuasi korban KKB di Pegunungan Bintang (ist) 

WELFARE id-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak mati tiga tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Jumlah anggota KKB pelaku penyerangan berjumlah 13 orang.
"3 Korban pembunuhan," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, dikutip Rabu (7/12/2022). 

Serangan KKB terjadi di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Pegunungan Bintang. Tiga tukang ojek korban tewas KKB adalah La Usu, 25, Amanzani, 42 dan La Ati. 

Ketiga jenazah korban tersebut dievakuasi tim gabungan TNI-Polri ke RSUD Oksibil. 

"Setelah tim gabungan Polri dan TNI menyisir lokasi kejadian ditemukan ada 3 orang korban penembakan KKB di Kampung Mangabib Distrik Oksebang," tandasnya. 

Kemudian ada juga 3 orang selamat yang dievakuasi ke Oksibil. "Jadi ke-3 korban meninggal adalah warga di Distrik Oksibil, ada warga Distrik Kalomdol yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek. Sedangkan korban selamat saat ini sedang dimintai keterangan dalam rangka diambilnya langkah-langkah penegakan hukum terhadap para pelaku," tuturnya. 

Dia menerangkan, saksi yakni Risal) menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WIT. "Saksi bersama rekan-rekan ojek melihat sekitar 13 orang dari Ujung Jalan Kali Okse hendak ke tempat saksi bersama rekan-rekan ojek menunggu penumpang," tandasnya. 

Para tukang ojek itu, lanjutnya, awalnya tak mengetahui bahwa ke-13 orang itu merupakan anggota KKB. Saksi Risal lantas menawarkan jasa ojek kepada para pelaku. "Kemudian saksi menawarkan jasa ojek kepada 13 orang tersebut namun tidak ada tanggapan," kata Cahyo. 

Sebaliknya, ke-13 orang anggota KKB itu mulai meminta para tukang ojek mengumpulkan kunci motornya. Para tukang ojek itu kemudian berbalik tak menanggapi permintaan para pelaku. "Tiba-tiba orang tidak dikenal tersebut mengeluarkan senjata laras pendek menodongkan senjata," ujarnya. 

Melihat ada senjata, tiga tukang ojek segera menyelamatkan diri meloncat ke jurang kemudian berlari ke arah kali dan berenang. Para tukang ojek tersebut lanjut berjalan kaki melewati lereng gunung dan mengamankan diri di Kampung Mangabib. 

"Kemudian saksi menambahkan bawah saksi tidak melihat langsung kejadian pembunuhan terhadap rekan saksi yang dibunuh," katanya. 

Ia menerangkan, KKB tersebut merupakan kelompok Nason Mimin di Distrik Obsob. "Lokasi tempat kejadian adalah jalur lintas Kelompok Kriminal Bersenjata dari Obsob ke Kwirok," terangnya. (tim redaksi) 

#kkb
#kkbserangtukangojek
#pegununganbintang
#papua
#polrespegununganbintang

Tidak ada komentar