Breaking News

Kirim Pesan Selamat untuk Messi dan Mbappe, Pele: Pertandingan Final Terbaik Sepanjang Sejarah

Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Foto: FIFA via Getty Images/FIFA

WELFARE.id-Legenda pemain sepakbola asal Brasil, Pele mengirimkan pesan pujian luar biasa terhadap dua pemain terbaik di partai final Piala Dunia 2022. Keduanya yakni Lionel Messi asal Argentina dan Kylian Mbappe asal Prancis.

Melalui pertandingan final terbaik sepanjang sejarah, Argentina berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Prancis melalui babak adu penalti 4-3 di Stadion Lusail, Doha, Minggu (18/12/2022). 

Duel dua timnas sepakbola terbaik dunia tersebut sejatinya bermain imbang 3-3 pada waktu normal.
Pele mengaku sangat menikmati duel kedua tim di partai final. 

Ia pun memuji peran Messi dan Mbappe disamping pernyataannya kepada timnas Maroko serta Diego Maradona.

"Hari ini sepak bola terus menceritakan kisahnya, seperti biasa, dengan penuh semangat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, karena ia pantas. Mbappe, empat gol di final," kata Pele menjelaskan melalui akun Instagram pribadi dikutip Metro, Senin (19/12/2022).

Messi bisa dikatakan sebagai ruh permainan Argentina di sepanjang Piala Dunia 2022. Ia sukses membawa La Albiceleste tampil memukau di sepanjang pertandingan setelah kekalahan perdana melalui Arab Saudi.

"Sungguh suatu anugerah melihat tontonan sepak bola seperti ini. Saya tak bisa berhenti memberi selamat kepada Maroko atas kampanye yang luas biasa. Sangat menyenangkan melihat Afrika bersinar," sambung Pele.

Lebih lanjut, pria berusia 82 tahun mengklaim legenda Argentina Diego Maradona tentu sangat bahagia melihat negaranya kembali menjuarai trofi Piala Dunia ketiga kalinya. "Selamat, Argentina! Diego Maradona pasti sedang tersenyum sekarang." 

Kesehatan Pele telah membaik setelah ketakutan serius dalam beberapa pekan terakhir dan dia juga memposting surat terbuka yang panjang setelah kekalahan mengejutkan Brasil di babak perempat final dari Kroasia.

Pencapaian Messi pada Piala Dunia 2022 tampak semakin sempurna karena dia juga sukses meraih gelar pemain terbaik turnamen. Hal itu menjadikan Messi pemain pertama dalam sejarah yang mampu meraih dua gelar pemain terbaik Piala Dunia. (tim redaksi)


#pialadunia
#qatar2022
#legendasepakbolabrasil
#pele
#lionelmessi
#kylianmbappe 
#timansprancis
#timnasargentina

Tidak ada komentar