Breaking News

Innalilahi, Lord Rangga Meninggal Dunia di Brebes

Lord Rangga (net) 

WELFARE.id-Tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Lord Rangga Sasana atau yang memiliki nama asli Edi Raharjo, meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022). 

Pria yang merupakan mantan petinggi Sunda Empire ini dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 05.40 WIB, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes. 

"Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," kata salah satu kerabat Lord Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan, Rabu (7/12/2022). 

Lord Rangga yang selalu berpenampilan unik dengan topi baretnya itu merupakan warga asli Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes. 

Almarhum sempat menjadi perhatian publik setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire. Rangga beberapa kali bicara di depan publik dan menunjukkan eksistensi Sunda Empire. 

Rangga Sasana kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi bersama dengan Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri dan Raden Ratnaningsrum sebagai Kaisar Sunda Empire. 

Belakangan Lord Rangga sempat bolak-balik ke Brebes untuk mengikuti seleksi manajer tim sepak bola Persab Brebes. Sempat menjadi pengurus Persab, tak lama Lord Rangga mengundurkan diri. 

Kakak kandung Lord Rangga, Cayu Nurhemah mengungkapkan, Lord Rangga memang mempunyai riwayat penyakit paru-paru. "Katanya kalau keluhan sakit, kalau pas di sini muntah darah, sudah dua tahun lalu," katanya. 

Jenazah Lord Rangga dimakamkan siang ini di pemakaman Desa Grinting, Brebes, tidak jauh dari kediaman keluarga. "Jenazah barusan datang, ini akan dimandikan dan disalatkan. Kemudian dimakamkan di pemakaman lor Desa Grinting," pungkasnya. (tim redaksi) 

#lordrangga
#riplordrangga
#lordranggameninggaldunia
#brebes
#sundaempire

Tidak ada komentar