Breaking News

Ini Identitas Dua WN Tiongkok yang Jadi Korban Tewas Kecelakaan Proyek KCJB

Foto udara proses evakuasi bangkai kereta yang mengalami kecelakaan di Campaka Mekar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (19/12/2022). Foto: Raisan Al Farisi/Antara

WELFARE.id-Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) memakan korban dua pekerja dan sejumlah pekerja terluka. Kedua pekerja yang tewas itu merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok. 

Kedua teknisi asal Tiongkok bernama Chang Shin Shang, 40, dan Chang Shin Yung, 36 itu tewas dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan kereta teknis dan lokomotif  KCJB. 

"Ya, betul info dari Kapolda Jabar (dua korban meninggal dunia WNA). Pekerja teknis," terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Selain dua korban meninggal dunia, Dedi mengatakan ada lima korban lain yang mengalami luka berat. Dedi menyebut seluruh korban telah teridentifikasi. Dua korban luka di antaranya bernama Wang jiji dan Jie Thencang. 

Selanjutnya, para korban meninggal dan luka dibawa ke RS Santosa Kebon Jati Bandung. "Inafis sudah mengidentifikasi korbannya itu ada semua korbannya teridentifikasi korban yang meninggal dunia maupun yang luka-luka," katanya.

Sementara terkait penyebab daripada kecelakaan ini menurutnya masih dalam tahap penyelidikan. Dalam pelaksanaannya, akan melibatkan ahli.

"Ini masih berproses, karena mencari penyebab kecelakaan itu kan ahlinya nanti baik dari KNKT atau pun dari pihak PT KAI. Bila perlu nanti melibatkan dari pihak luar sebagai penyedia kereta tersebut ya. Jadi betul-betul hasilnya akan komprehensif," paparnya juga. 

Untuk diketahui, terjadi kecelakaan Kereta Cepat Jakarta -Bandung sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan rel. 

Berdasarkan keterangan salah satu pegawai laju kereta dari mulai wilayah Kicau Bojong Koneng sudah kelihatan dengan kecepatan tinggi, sehingga begitu sampai di DK 102.900 dan terjadi kecelakaan.

Kecelakaan itu tepatnya di wilayah Desa Campakamekar, RT 03, RW 021, Campaka Mekar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kereta tidak lepas dari ujung rel yang sedang dipasang. 

Selanjutnya, kereta dari belakang menabrak kereta yang berada di depannya, sehingga terjadi kecelakaan maut tersebut. (tim redaksi)


#kecelakaan
#lakakerja
#keretacepatjakarta-bandung 
#kcjb
#duapekerjameninggal
#warganegaraasing
#tiongkok

Tidak ada komentar