Breaking News

Ini Dia 10 Kota Paling Mengecewakan Turis, Dua dari Indonesia

Walt Disney Orlando (instagram) 

WELFARE.id-Saat melihat satu tempat wisata di media sosial terkadang kita jadi ingin berkunjung ke lokasi tersebut. Namun tak jarang, apa yang dilihat di media sosial tidak seindah kenyataannya. Nah, perusahaan penyimpanan dan pengangkutan bagasi Radical Storage merilis daftar 10 kota di dunia yang mengecewakan atau tak sesuai ekspektasi turis. 

Dilansir dari Escape, Selasa (6/12/2022), Radical Storage meninjau lebih dari 826 ribu ulasan TripAdvisor yang menyatakan kota mana yang membuat wisatawan merasa kecewa atas kunjungannya. 

Adapun 826 ribu ulasan itu diambil dari 100 kota tujuan paling populer di dunia. Tujuan dari tinjauan ini untuk mengetahui kota tempat wisatawan mengalami sindrom Paris atau kondisi psikologis ketika pengunjung ke tujuan yang terlalu hiper atau romantis, tetapi ternyata kecewa saat dihadapkan pada kenyataan tujuan liburan mereka. 

Alasan 10 kota tersebut masuk daftar, antara lain pengalaman yang kurang menyenangkan saat berkunjung, kurangnya keramahan, destinasi yang tak sesuai harapan, dan alasan lain yang bervariasi. Orlando AS yang menempati peringkat pertama dalam daftar tersebut. 

Dari 9 ribu ulasan lebih tentang Orlando, ternyata pengulas memberikan review kekecewaan dengan skala 1 banding 5. Para reviewer merasakan pengalaman tidak menyenangkan saat mengunjungi kota tersebut Selain Orlando, dua kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Denpasar juga masuk dalam daftar tersebut. 

Jakarta berada di urutan kedua, dan Denpasar berada di posisi keempat. Jakarta mendapatkan 1 ulasan negatif dari 7 ulasan atau ulasan negatif sebanyak 13,49 persen. 

Sementara di posisi ketiga ditempati Pattaya Thailand dengan ulasan sebanyak 10,50 persen. Selain Jakarta, Denpasar juga masuk daftar dan berada di peringkat keempat dengan 9,98 persen ulasan negatif. 

Kemudian, Da Nang Vietnam. Sebanyak 3,2 persen ulasan menyebutkan, kota ini dinilai "hyperrate" atau terlalu dilebih-lebihkan. Selain dari daftar 10 kota tersebut, New York City termasuk dalam daftar kota yang paling mengecewakan. Salah satunya karena sikap kurang ramah warganya. 

Kota AS lainnya, Honolulu, ditemukan sebagai tujuan paling mengecewakan ke-12 dengan 8,85 persen ulasan negatif. 

Berikut 10 kota paling mengecewakan turis atau wisatawan versi Radical Storage: 

• Orlando, Amerika Serikat (AS) 

• Jakarta, Indonesia 

• Pattaya, Thailand 

• Denpasar, Indonesia 

• Guilin, Tiongkok 

• Johannesburg, Afrika Selatan 

• Danang, Vietnam 

• Ha Long, Vietnam 

• Shenzen, Tiongkok 

• Beijing, Tiongkok. (tim redaksi) 

#destinasiwisata
#radicalstorage
#10kotawisatamengecewakan
#wisatawan
#tourist

Tidak ada komentar