Breaking News

Gara-Gara Nonton Drakor, Tiga Siswa SMA Dieksekusi Mati

Ilustrasi 

WELFARE id-Media di Korea Selatan pada Senin (5/12/2022) melaporkan, pihak Korea Utara pada awal Oktober lalu mengeksekusi mati tiga siswa SMA. Hal ini karena mereka menonton dan mengedarkan konten drakor alias drama Korea Selatan. 

Eksekusi mati ini bagian dari penerapan undang-undang negara komunis tersebut yang telah diterapkan sejak Desember 2020, dan isinya mengeksekusi siapa pun yang kedapatan mengimpor atau mengedarkan konten audiovisual Korea Selatan. 

Karena rentang usia target pemirsa drama, undang-undang tersebut diberlakukan bahkan untuk anak di bawah umur. Sebelum kasus ini, Korea Utara diduga hanya menjatuhakn hukuman dengan menahan bagi mereka yang masih di bawah umur. 

Para siswa yang dieksekusi dilaporkan telah menonton beberapa episode acara televisi Korea dan Amerika. Mereka ditangkap oleh pihak berwenang dalam upaya untuk mengedarkan rekaman tersebut di antara teman-teman mereka. 

Namun, konten budaya Korea Selatan dikabarkan masih banyak beredar di kalangan penonton Korea Utara. Menurut sumber media, ketika ditanya apakah mereka pernah mengonsumsi acara seperti Squid Game dan Crash Landing On You , lebih dari 96 persen responden Korea Utara menjawab “ya”. (tim redaksi) 

#korea
#drakor
#koreautara
#pelajardikorutdihukummati
#squidgame
#crashlandingonyou

Tidak ada komentar