Breaking News

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Terbaru Bruce Willis Tayang di Bioskop

Poster Midnight in the Switchgrass (net) 

WELFARE.id-Midnight in the Switchgrass mulai tayang di bioskop Indonesia sejak Jumat (2/12/2022). Sinema debut dari sutradara Randall Emmett tersebut didasarkan pada kasus kriminal nyata yang pelakunya dikenal dengan sebutan "truck stop killer". 

Ia berlatar di Pensacola, AS, pada 2004, ketika isu perdagangan perempuan marak di kawasan pelacuran kelas menengah ke bawah. 

Film ini dibintangi Bruce Willis, Megan Fox, dan Emile Hirsch. Nama yang disebut pertama jangan lantas Anda percayai sebagai protagonis yang dapat diandalkan dalam segala situasi sulit. 

Faktanya, Bruce Willis sang ikon aksi dekade 1990-an tak demikian. Berperan sebagai agen FBI Karl Helter, ia nyaris tak punya fungsi kecuali sebagai pemberi peringatan dalam konteks negatif. 

Antara 1975 hingga 1990, seorang pengemudi truk bernama Robert Rhoades menyiksa, melecehkan, dan membunuh lebih dari 50 perempuan. Dia didakwa hukuman seumur hidup atas perbuatannya dan hingga kini masih mendekam di penjara. 

Penjahat utama dalam film juga diceritakan sebagai pengemudi truk, namun nama pelaku, waktu, serta lokasi kasus diubah dan diberikan sejumlah dramatisasi. Midnight in the Switchgrass dibintangi Bruce Willis, Megan Fox, Lukas Haas, dan Machine Gun Kelly. 

Alur cerita dalam film yang berdurasi 99 menit ini secara perlahan membawa penonton terhanyut pada kasus pelik rangkaian pembunuhan sadis. Sejumlah korban yang semuanya perempuan muda tersebut mengalami kondisi mengenaskan. 

Midnight in the Switchgrass berusaha menyoroti ketidakadilan lewat hadirnya konflik pada internal kepolisian. Ada pihak yang merasa kasus pembunuhan bertubi-tubi yang terjadi bukan sesuatu yang perlu ditelaah lebih dalam, sebab korbannya para perempuan malam. 

Cerita mengenai para tokoh dalam film semula disajikan secara paralel. Pada awal sinema, seakan-akan ada beberapa konflik cerita terpisah, tetapi kemudian itu semua terjalin seiring bergulirnya film. Menyimaknya seperti menyatukan potongan puzzle satu demi satu. (tim redaksi) 

#film
#filmhollywood
#brucewillis
#meganfox
#midnightintheswitchgrass
#truckstopkiller

Tidak ada komentar