Breaking News

Brasil Melaju ke Perempatfinal, Usai Tekuk Korsel 4-1

Neymar salah satu pemain unggulan Timnas Brasil. Foto: Istimewa/ twitter @CBF_Futebol

WELFARE.id-Brasil melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Kepastian Selecao maju ke perempatfinal setelah berhasil menang mudah 4-1 atas Korea Selatan. 

Laga Brasil vs Korea Selatan berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Tim besutan Tite unggul empat gol di babak pertama lewat Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Brasil menciptakan sejumlah peluang lain di babak kedua, tapi gagal menambah gol. Korea Selatan berhasil mencetak gol balasan melalui Baek Seung Ho, tapi hanya itu yang mereka dapatkan.

Brasil berhasil unggul cepat atas tim asuhan Paulo Bento setelah di menit keenam Vinicius Junior mencetak gol indah. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada menit ke-10, Richarlison dilanggar pemain Korea Selatan. Alhasil, Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti. 

Neymar yang menjadi algojo mampu menyelesaikannya dengan tenang sekaligus mengubah papan skor jadi 2-0. Tertinggal dua gol, Son Heung Min dan kolega tampil lebih agresif. 

Namun, Brasil sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-28 melalui gol Richarlison. Sebelum babak pertama berakhir, Brasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Lucas Paqueta di menit ke-36. 

Skor tersebut menutup babak pertama untuk dominasi Brasil atas Korea Selatan. Di babak kedua, permainan terasa antiklimaks. 

Alih-alih memperbesar keunggulan, Brasil justru kebobolan pada menit ke-74 melalui gol pemain pengganti, Park Seung Ho. Hingga laga berakhir, Brasil tidak mampu memperbesar keunggulan. 

Namun, kemenangan 4-1 sudah cukup mengantar Tim Samba lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Sebaliknya, bagi Korea Selatan kekalahan ini membuat wakil Asia rontok di babak 16 besar karena sebelumnya Jepang dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti.

Brasil pun lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka selanjutnya akan menghadapi Kroasia, yang lolos usai menyingkirkan wakil Asia lainnya, Jepang. (tim redaksi)

#brasilvskorsel
#brasilmelajukeperempatfinal
#korselkalah
#pialadunia2022
#pialaduniaqatar
#sepakbola

Tidak ada komentar