Breaking News

Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pelaku Tewas, 3 Polisi Luka

Tkp bom bunuh diri (twitter) 

WELFARE.id-Aksi diduga teror bom terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi. Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian diduga bom bunuh diri itu terjadi di Mapolsek Astana Anyar. 

"Iya di Astana Anyar," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi. 

"Dugaan bom bunuh diri," imbuhnya. 

Ramadan juga mengatakan bahwa terduga pelaku bom bunuh diri meninggal dunia ditempat. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, ledakan bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 08.20 WIB saat jajaran Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi. 

Peristiwa ini bermula saat seorang laki-laki masuk ke dalam polsek dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel. "Dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia," ujarnya. 

Akibat peristiwa ini, tiga orang anggota polisi terluka dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. 

Selain itu, kata Aswin, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi dengan memasang garis polisi di Polsek Astana Anyar hingga sejauh 300 meter. 

Sementara itu, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar membenarkan dan saat ini pihak Densus sudah berada di lokasi kejadian. “Saat ini Densus88 sudah berada di lokasi (polsek Astana Anyar),” katanya. 

Aswin menyebut Densus 88 akan bekerja secara cepat untuk mengungkap peristiwa bom bunuh diri di Polsek tersebut. Ia belum mau membeberkan lebih lanjut terkait insiden tersebut. "Mohon waktu dan tetap tenang. Sekali lagi Densus 88 sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini," pungkasnya. (tim redaksi

#bom
#bombunuhdiri
#bomdipolsekastanaanyar
#astanaanyar
#polsekastanaanyar
#densus88

Tidak ada komentar