Breaking News

Akhir Pekan, Yuk Cicipi Kafe "Ready to Eat" Cita Rasa Otentik Negeri Ginseng

Chef Kang Leo dari Korea Selatan mempraktekkan cara membuat aneka menu otentik Negeri Ginseng di Food Innovation Lab. Foto: Istimewa/ Dok.Lotte

WELFARE.id-Makanan asal Negeri Ginseng semakin digemari masyarakat Indonesia. Mulai dari konsep makanan restoran hingga fast food selalu diburu pencinta kuliner Tanah Air.

Nah, bagi kamu penikmat cita rasa Korsel, ada baiknya menjajal aneka menu super lezat khas Negeri K-Pop itu di Kafe Chef Recipe. Berlokasi di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta, kafe tersebut menawarkan hidangan-hidangan otentik khas Korsel.

Aneka menu seperti, Tteokbokki Street, Hotdog Fries, Yang Nyom Chicken, kimbab, roti ubi, Soboro Bread, Garlic Cream Cheese Bread, Mocca Bun, Sakai Sushi Set, dan Salmon Mentai ada di sini. Chef Recipe juga menjual hasil kreasi koki dari Food Innovation Lab, tempat pengembangan riset dan pusat pelatihan chef Lotte di Indonesia.

Marketing Director Lotte Mart & Lotte Grosir Evi Lionawan menjelaskan, Kafe Chef Recipe punya arti, "kafe yang menghadirkan cita rasa chef" dengan jaminan kualitas. "Konsumen yang datang ke Chef Recipe pun dapat melihat langsung pembuatan produk yang dijual dengan harga terjangkau," jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (3/12/2022).

Ia menjelaskan, Food Innovation Lab yang ada di Lotte Grosir Pasar Rebo ini merupakan satu-satunya research development & training center yang dimiliki perusahaan ritel di Indonesia. 

"Lotte Mart akan memperkenalkan produk unggulan melalui Food Innovation Lab dan memimpin pasar ready to eat di Indonesia. Semoga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia ke depannya," harapnya.

Para koki yang mengasah kemampuan di sini mengkhususkan diri dalam mengembangkan produk olahan resep makanan tradisional Indonesia, Jepang, dan Korea. Para chef Lotte yang berada di Indonesia dikirim ke Pusat Inovasi Makanan Korea untuk diberikan pelatihan khusus yang dipimpin langsung oleh Chef Kang Leo, juri "Master Chef Korea".

Pada pertengahan Oktober, Chef Kang Leo datang ke Jakarta untuk mengajari cara mengolah resep makanan Korea, mulai dari proses memasak sampai pengembangan produk. "Saya sangat yakin, dengan adanya Food Innovation Lab dapat menjadi tombak inovasi produk makanan citarasa khas Korea di Indonesia. 

Kehadiran saya di Indonesia juga untuk memberikan inspirasi makanan dengan cita rasa Korea asli yang disesuaikan dengan cita rasa Indonesia, sehingga dapat diterima oleh masyarakat," ucapnya, kala berkunjung ke Indonesia. (tim redaksi)

#lottegrosir
#foodinnovationlab
#citarasakoreaotentik
#kafechefrecipe
#kulinerkorsel
#koreaselatan
#readytoeat

Tidak ada komentar