Breaking News

22 Tahun Berpisah, "Petualangan Sherina 2" Bakal Tampilkan Babak Baru Persahabatan Sherina-Sadam

Poster film "Petualangan Sherina 2" yang bakal tayang tahun depan. Foto: Istimewa/ Dok.Miles Films

WELFARE.id-Film "Petualangan Sherina 2" masuk dalam proses syuting. Rencananya, film sekuel dari Petualangan Sherina yang sukses 22 tahun itu bakal diputar di bioskop pada 2023 mendatang.

Film yang diproduksi oleh Miles Films dan Base Entertainment akan menyajikan babak baru persahabatan Sherina dan Sadam yang diperankan Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemeran utama. Rencananya, Miles Films dan Base Entertainment bakal memboyong artis mereka untuk syuting "Petualangan Sherina 2" akan berlangsung di Kalimantan.

Selain Sherina Munaf dan Derby Romero, "Petualangan Sherina 2" juga akan diperankan oleh Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, Chandra Satria, Ardit Erwanda, dan Randy Danistha. Bintang baru Quinn Salman yang dikenal lewat lagu hits "Tiba-Tiba" dan peran sebagai Sherina di Musikal Petualangan Sherina juga bergabung dalam proyek ini.

"Selama 6 bulan terakhir, proses persiapan berjalan dengan berbagai rangkaian workshop bersama para aktor terutama Sherina Munaf dan Derby Romero. Kami juga telah menemukan lokasi yang kaya dan menjanjikan 'excitement'," jelas Sutradara Riri Riza dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (1/12/2022).

Selain bekerja dengan beberapa cast dan crew utama dari film pertama, ia juga mengaku senang kali ini bisa bekerjasama dengan Isyana Sarasvati, Quinn Salman, Chandra Satria, Ardit Erwanda, dan juga Randy Danistha. "Saya yakin, kehadiran mereka akan membuat cerita film ini jadi semakin menarik, hangat, menyentuh, dan keren tentunya," yakin Riri.

Sang pemeran utama, aktris Sherina Munaf juga mengaku antusias menyambut kembalinya karakter ikonik bagi anak-anak tahun 90-an. Selain memerankan tokoh sentral, Sherina juga berperan sebagai penulis lagu soundtrack Petualangan Sherina 2 dengan 7 lagu.

"Setelah merampungkan tujuh lagu baru untuk film "Petualangan Sherina 2", kami melanjutkannya dengan proses rekaman. Saat kami dengarkan lagi dan ketika melakukan latihan-latihan koreografi tari dan action, rasanya seperti kembali ke 22 tahun lalu. Kental dengan nostalgia yang hangat di hati tapi juga seru sekali. Tidak sabar rasanya ingin segera shooting dan kembali bertualang bersama-sama," ucapnya antusias.

Selain ceritanya yang tentu baru, deretan pemain lain juga diperkenalkan di sekuel film ini. mengumumkan jajaran pemeran baru yang akan terlibat dalam film sekuel tersebut. Yuk, kita kenalan dulu:

1. Isyana Sarasvati

Solois Isyana Sarasvati akan menemani Sherina Munaf sebagai salah satu pemeran dalam film sekuel ini. Karena Isyana terjun di bidang musik, belum banyak judul film yang dibintangi pernah dibintangi olehnya. Sejauh ini, Isyana hanya pernah bermain untuk dua judul film panjang, yaitu "Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga" (2018) dan "NKCTHI" (2020).

2. Quinn Salman

Quinn Salvi Aqilah alias Quinn Salman menjadi satu-satunya pemeran cilik yang bakal terlibat dalam film ini. Dia memulai karier di dunia tarik suara sejak usia 9 tahun. 

Quinn juga pernah terlibat dalam pentas teater Musikal Petualangan Sherina untuk memerankan karakter Sherina kecil. Penampilan Quinn di "Petualangan Sherina 2" akan menjadi debut akting layar lebarnya. Ia juga pernah menjadi narator di serial web berjudul "Murid Terbaik The Series".

3. Ardit Erwandha

Ardit Erwandha lebih dulu dikenal sebagai seorang komika jebolan kompetisi stand up comedy di salah satu televisi swasta. Sejak 2015, Ardit Erwandha telah membintangi berbagai judul film layar lebar sebagai figuran, seperti film "Gara-Gara Warisan" (2022) yang menjadi judul teranyar portofolio aktingnya.

"Senang sekali bisa terlibat," kata Ardit singkat di kolom komentar akun @filmpetualangansherina.

4. Kelly Tandiono

Dikenal luas sebagai model, Kelly Tandiono yang juga menjadi mentor sekaligus juri dalam ajang Asia's Next Top Model 4 ikut terlibat di film ini. Selain kariernya sebagai model, Kelly Tandiono juga akrab dengan teater. 

Dia pernah menjajaki dunia seni peran layar lebar sejak 2012 lalu. "Petualangan Sherina 2" menjadi film layar lebar pertama bagi Kelly untuk 2023. Terakhir kali ia main film panjang adalah untuk "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" (2020).

5. Randy Danistha

Sosok Randy Danistha dikenal luas berkat kiprah panjangnya sebagai kibordis band Nidji. Setelah lama malang melintang bersama Nidji, Randy mulai terjun ke dunia seni peran lewat film "Tenggelamnya Kapal Van der Wijck" (2013).

Tak banyak judul film yang dibintangi oleh Randy sejak saat itu. Namun pada 2019, Randy kembali main film lewat perannya sebagai Indro dalam waralaba "Warkop DKI Reborn".

6. Chandra Pitok

Chandra Pitok merupakan seorang aktor yang lebih banyak terlibat dalam teater dan film pendek. Namanya mulai dikenal berkat perannya dalam "Paranoia" dan serial web drama "Ratu Drama" (2022).

Dalam serial web tersebut, Chandra memerankan karakter antagonis bernama Louis, seorang produser televisi yang hanya peduli dengan rating dan tak memedulikan pekerjanya. Kini Chandra Pitok melanjutkan kiprah aktingnya di layar lebar lewat film "Petualangan Sherina 2". (tim redaksi)

#filmpetualangansherina2
#mulaimasukprosessyuting
#sherinamunaf
#derbyromero
#peransherinadansadam
#sutradarariririza
#filmpetualangan

Tidak ada komentar