Breaking News

Urai Kemacetan Parah, Tahun Depan Kementerian PUPR Bangun Dua Underpass di Kabupaten Tangerang

Kemacetan parah yang terjadi di wilayah Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Guna memecahkan kemacetan yang kerap dikeluhkan masyarakat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun dua underpass di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja dan Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan pembangunan dua under pass itu ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2023 nanti.

”Saat ini kami menargetkan pembangunan underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, selanjutnya juga ada pembangunan underpass Bitung yang berada di jalan nasional,” terangnya, Sabtu (26/11/2022).

Dia juga mengatakan pembangunan dua underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut dikelola langsung oleh Kementerian PUPR. Sedangkan Kabupaten Tangerang hanya menjadi lokasi pembangunan. 

Jika sudah rampung, pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang pada 21 September 2022 itu dipastikan akan mengurai titik kemacetan yang terjadi nyaris setiap hari terutama saat jam sibuk di wilayah tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada 2023 juga menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan infrastruktur, di antaranya betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk. (tim redaksi)

#kabupaten tangerang
#pembangunan jalan
#infrastruktur
#dua underpass
#cegah kemacetan
#kementerian pupr

Tidak ada komentar