Breaking News

Tepi Danau, Lubang Bekas Tambang yang Disulap jadi Spot Wisata Air

Wisata Tepi Danau (ist) 

WELFARE.id-Bandung memang tak pernah kehabisan spot pariwisatanya ya. Terbaru, ada sebuah lubang tambang bekas galian pasir di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat disulap menjadi spot wisata air keluarga. 

Bekas lubang tambang itu menampung air hujan sampai membentuk sebuah danau yang mempesona dengan hamparan air dan panorama tebing sebagai latar belakangnya. Objek wisata yang dinamai Tepi Danau ini berada di kawasan Kota Baru Parahyangan. 

Nah, bagi penyuka wisata air, lokasi ini bisa jadi alternatif yang cocok untuk dikunjungi akhir pekan bareng keluarga. Lokasinya yang tak jauh dari gerbang Tol Padalarang. Setelah keluar Tol Padalarang langsung masuk Kota Baru Parahyangan dan sampai.  

Direktur PT Bela Putera Intiland, Ryan Brasali mengatakan, kawasan Kota Baru Parahyangan semakin tahun semakin dikembangkan dari perumahan, pusat perbelanjaan sampai sektor wisata. 

Pengembangan-pengembangan ini menurutnya berlandas pada pemeliharaan dan perlindungan terhadap lingkungan, begitupun dalam membentuk objek wisata Tepi Danau.
"Awalnya dulu ini (lubang) bekas galian pasir. Penambang pasir ini kemudian menggali sampai pada kedalaman 17 meter, lalu ditemukan mata air sehingga airnya naik dan membentuk danau," katanya dikutip Sabtu (26/11/2022). 

Di area yang sama, juga ada wisata rekreasi air dengan seluncuran terbesar di Indonesia yang tengah dibangun. "Rencananya Waterboom ini selesai di tahun 2023. Ini menambah koleksi objek wisata yang berada di Kota Baru Parahyangan," tandasnya. 

Tak hanya menikmati wisata air, disini kita juga bisa bersantai sambil menikmati kopi maupun makanan yang juga tak kalah nikmat . 

Pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga tiket masuk objek wisata  Voucher masuk weekday sama weekend sama. Cuma Rp20 ribu. Voucher masuk bisa dijadikan alat pembayaran untuk wahana dan makanan. Adapun untuk jadwal buka objek wisata Tepi Danau yakni dari pukul 09.00 - 20.30. (tim redaksi) 

#wisata
#destination
#wisataair
#tepidanau
#wisatabandung
#bandung
#kotabaruparahyangan

Tidak ada komentar