Breaking News

Tembus Final Hylo 2022, Banjir Dukungan Bikin Ginting Tampil Maksimal

Atlet badminton Anthony Sinisuka Ginting (net) 

WELFARE.id-Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bermain baik dan kini menembus final. Ia mengaku senang karena mendapatkan banyak dukungan dari fans Tanah Air secara langsung di Hylo Open 2022. 

Bagi Anthony, dukungan fans bulu tangkis Tanah Air yang hadir langsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman itu membuatnya seperti bermain di Indonesia. Jadi, Anthony benar-benar berterima kasih kepada para suporter yang sudah mendukungnya. 

Pada semifinal turnamen Super 300 itu yang berlangsung pada Sabtu 5 November 2022 malam WIB, Onik –sapaan Ginting- tampil gemilang. Dia berhasil memetik kemenangan atas bintang India, Kidambi Srikanth, dengan skor 21-13 dan 21-19. 

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, malam tadi teriakkan supporter Indonesia sangat terdengar di Saarlandhalle. Mereka tanpa lelah mendukung tiga jagoan Tanah Air yang tampil di semifinal, yakni Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Sorak-sorai mereka pun semakin kencang saat melihat performa cemerlang yang ditampilkan Ginting. Mereka berulang kali meneriakkan nama pemain ranking enam dunia itu dan juga nama Indonesia. 

Pemain kelahiran Cimahi itu pun sampai merasa seperti tampil di depan publiknya sendiri. Menurutnya, dukungan luar biasa yang diberikan penonton di Saarlandhalle membuatnya semakin bersemangat sehingga mampu memetik kemenangan 

Ya, saya merasa seperti main di Indonesia karena sangat banyak supporter saya yang datang dan mendukung saya di pertandingan ini. Hal itu jelas membuat saya semakin semangat dan benar-benar seperti main di rumah sendiri,” kata Ginting dilansir dari kanal YouTube Federasi Bulutangkis Eropa, Badminton Europe, Minggu (6/11/2022). 

Dukungan para supporter Tim Merah-Putih pun diharapkan bisa kembali menggema di partai final yang akan digelar hari ini, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Selain Ginting yang akan menghadapi bintang Taiwan, Chou Tien Chen, juga ada Rehan/Lisa yang bakal melawan pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. 

Jika menang di final Hylo Open 2022, maka Ginting bakal menyabet gelar juara keduanya tahun ini. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi yang terbaik di Singapore Open 2022. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#hyloopen2022
#jerman
#anthonysinisukaginting
#atletindonesia

Tidak ada komentar