Breaking News

Taman Hiburan Ghibli Akhirnya Resmi Dibuka di Jepang

Beberapa area yang terdapat di Gibli Park.
Foto : net

WELFARE.id - Taman hiburan baru telah dibuka di Jepang, taman hiburan itu khusus didedikasikan untuk penggemar Studio Ghibli, sebuah perusahaan animasi populer jepang. Terletak di prefektur Aichi, dapat ditempuh kurang dari satu jam dari Kyoto jika berpergian  kereta api.


Dikutip dari CNN Taman Ghibli resmi dibuka pada 1 November 2022, Taman itu menghidupkan beberapa karakter dan adegan yang paling dicintai dari animasi studio di dalam Aichi Earth Expo Memorial Park yang dibangun dibekas lahan Expo 2005.

“Dalam tiga tahun terakhir, kami berada dalam situasi yang sangat sulit karena Covid-19, tetapi ada kegembiraan yang besar bahkan di tengah-tengahnya. Saya merasa bahwa pembukaan pameran ini saat ini, ketika kami tegas menghadapi dan mengatasi Covid 19, memiliki makna yang berat," kata Koji Hoshino, ketua dan presiden Studio Ghibli Co., dalam sebuah acara beberapa hari sebelum peresmian taman tersebut.

Sejak konstruksi dimulai pada tahun 2020 (dan beritanya tersebar beberapa tahun sebelumnya), potongan kecil dari desain taman telah diungkap. Sekarang setelah dibuka, penggemar karya studio animasi Jepang dapat mencari arwah jelaga di rumah Satsuki dan Mei dari "My Neighbor Totoro" atau duduk dengan tenang di kereta di sebelah No Face of "Spirited Away."

Bagi mereka yang tidak akrab dengan karya-karya Studio Ghibli, "My Neighbor Totoro" adalah animasi 1988 tentang dua saudara perempuan muda, Satsuki dan Mei, yang berteman dengan makhluk aneh di sekitar rumah pedesaan baru mereka sambil menunggu ibu mereka pulih dari sakit yang lama.

"Spirited Away" adalah animasi pemenang Academy Award tentang seorang gadis pemberani bernama Chihiro dan petualangan ajaibnya untuk menyelamatkan orang tua dan teman-temannya.

Memiliki Lima Area berbeda

Dibangun diatas lahan seluas 17,5 hektar, Taman Ghibli akan memiliki lima area berbeda. Tiga area saat ini sudah terbuka untuk pengunjung.

Gudang Besar Ghibli adalah area taman utama. Ini adalah "kota" dalam ruangan besar yang dipenuhi dengan jalan-jalan, pameran, dan adegan terkenal dari film-film Studio Ghibli termasuk Prajurit Robot dari "Castle in the Sky" dan Catbus ukuran sebenarnya dari "Totoro."

Sebuah bioskop memutar film pendek yang secara eksklusif tersedia di taman baru dan di Museum Ghibli di Tokyo. Ada juga ruang bermain anak-anak, jalan-jalan retro, toko suvenir, dan dua kafe.

Area kedua yang sekarang terbuka untuk pengunjung adalah Hill of Youth, di mana para tamu dapat menemukan toko barang antik dari "Whisper of the Heart", sebuah musikal romantis, dan film spin-offnya "The Cat Returns."

Ini juga merupakan titik pandang yang menawarkan pemandangan taman yang indah. Hutan Dondoko, wilayah ketiga yang sekarang dibuka, didedikasikan untuk "Tetanggaku Totoro." Ini menampilkan rumah dari animasi dan taman bermain bertema Totoro.

Dua area yang belum dibuka adalah Desa Mononoke, yang merujuk pada "Princess Mononoke" dan petualangannya di antara dewa-dewa hewan hutan yang besar, dan Valley of Witches, yang akan mencakup beberapa bagian dari "Howl's Moving Castle," cerita tentang seorang pembuat topi wanita muda yang secara tidak sengaja terjebak. dalam perang, dan "Kiki's Delivery Service," cerita tentang seorang penyihir muda yang seorang pekerja keras. 

Menurut pengelola Taman Ghibli, Desa Mononoke dan Lembah Penyihir akan dibuka pada tahun 2023.

Jika ingin berkunjung kesana, Taman Gibli buka dari pukul 10 pagi hingga 5 sore pada hari kerja atau weekday (kecuali hari libur sekolah utama) dan dari pukul 9 pagi hingga 5 sore pada hari libur dan akhir pekan atau weekend. Taman hiburan itu tutup pada hari Selasa (kecuali hari Selasa adalah hari libur). (tim redaksi)

#giblipark
#studioanimasigibli
#anime
#jepang
#tamanhiburan

Tidak ada komentar