Breaking News

Surprise! Arab Saudi Tekuk Argentina 2-1 di Laga Perdana Grup C Piala Dunia 2022

Argentina vs Arab Saudi. Foto: Istimewa/ Instagram

WELFARE.id-Predikat Argentina sebagai tim tak terkalahkan berhasil dipatahkan di Piala Dunia 2022. Dalam laga perdana Grup C di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11/2022), Tim Tango harus mengaku kalah di tangan para pemain Green Falcons.

Arab Saudi sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-1, sekaligus memberi Argentina kekalahan perdana sejak 2019. Argentina sempat unggul cepat lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik unggul 2-1.

Bagi Argentina, ini jadi kekalahan pertama mereka dalam tiga tahun. Sebelumnya, terakhir kali Argentina kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Kekalahan ini membuat Argentina untuk sementara jadi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022. Sementara Arab Saudi memimpin dengan tiga poin.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Meksiko pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Sementara Arab Saudi akan melawan Polandia di laga kedua Grup C.

Selepas laga tersebut, Lionel Messi berbicara mengenai hasil negatif yang diraih Argentina. Sebagai kapten tim, La Pulga memulai pernyataannya dengan meminta pendukung Argentina untuk tidak kehilangan harapan.

Ia percaya Argentina akan lolos dari grup tersebut meski memetik hasil memalukan di laga awal. "Saya meminta para penggemar untuk mempercayai kami, grup ini tidak akan mengecewakan mereka," yakinnya, melansir TNT Sports, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Messi tak mau mencari kambing hitam dalam kekalahan Argentina. Peraih tujuh trofi Ballon d'Or itu  memilih untuk mengambil sisi positif dari kekalahan ini.

"Tidak ada alasan (atas kekalahan ini, Red). Kita akan menjadi lebih bersatu dari sebelumnya," janji pemain megabintang yang kini merumput di Paris Saint-Germain itu kepada para pendukungnya.

Ia meyakini, mereka masih kuat dan mereka telah menunjukkannya di masa lalu. "Kami tidak berharap untuk memulai dengan cara ini, tetapi banyak hal terjadi karena suatu alasan. Sekarang kami harus menang atau menang, tidak ada pilihan," tegasnya. (tim redaksi)

#pialadunia2022
#lagaperdanagrupc
#argentinajurukuncigrupc
#timtango
#lionelmessi
#argentinakalahdariarabsaudi
#timgreenfalcons
#argentinavsarabsaudi

Tidak ada komentar