Breaking News

Sopir Taksi Online dan Pesepeda yang Ditabrak di Lampu Merah Harmoni Sepakat Damai

Video viral detik-detik mobil Avanza yang ternyata taksi online menabrak pesepeda, Sabtu (5/11/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Perdamaian terjadi antara pesepeda yang ditabrak oleh ML, pengemudi taksi online di lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat. Proses perdamaian itu terjadi usai dimediasi oleh kepolisian. 

Melalui mediasi itu, keduanya bersepakat berdamai dan tidak memperpanjang kasus penabrakan pesepeda yang tengah melakukan olahraga pada Sabtu pagi (5/11/2022).

Keduanya dipertemukan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat pada Minggu siang (6/11/2022). ML meminta maaf kepada korban dan berjanji akan bertanggung jawab sepenuhnya.

”Saya pengemudi yang kecelakaan di Harmoni, saya ingin meminta maaf kepada korban dengan saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," ujar ML di lokasi, Minggu (6/11/2022).

Dalam kesempatan yang sama, korban berinisial YP menerima permintaan maaf pelaku. Keduanya kemudian saling bersalaman dan saling memaafkan. ”Saya menerima permintaan maafnya," kata YP.

Sementara itu, Kasat Lantas wilayah Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan keduanya telah diperiksa oleh pihak kepolisian. Tapi korban tak menuntut apa pun dari penabraknya.

"Sudah dipertemukan. Terus nunggu hasil di BAP dulu dan perdamaian kedua belah pihak. Korban yakni pesepeda yang dirabrak udah nggak ada penuntutan kok," ujar Purwanta, Minggu (6/11/2022).

Untuk diketahui, seorang pesepeda ditabrak lari oleh mobil hitam di perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat. Pengemudi mobil itu melarikan diri setelah kejadian tersebut.

Video penabrakan itu viral di media sosial (medsos) hingga polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku penabrakan yang dilakukan mobil Avanza yang ternyata seorang sopir taksi online. 

Insiden itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, yang saat itu tengah bersepeda di lokasi. Dia menyebut insiden itu terjadi pukul 06.30 WIB. (tim redaksi)

#lakalantas
#penabraksepeda
#lampumerahharmoni
#polresmetrojakartapusat
#satlantas
#mediasi
#perdamaian

Tidak ada komentar