Breaking News

Sindikat Curanmor Beraksi di Tengah Musibah, 6 Motor Warga Korban Gempa Cianjur Raib

Pencurian motor. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Malang benar nasib warga korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Menyelamatkan diri usai guncangan gempa magnitudo 5,6 dan meninggalkan rumah mereka, justru menjadi sasaran target pelaku pencurian motor (curanmor). Enam unit motor milik warga yang mengungsi usai gempa diembat, Selasa (22/11/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, satu pelaku sudah tertangkap, hari ini. Hilangnya enam unit motor milik warga di Kampung Cikukulu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, terjadi tengah malam sekitar pukul 12.00 WIB, di saat warga tengah dilanda ketakutan soal adanya gempa susulan.

Motor salah seorang korban saat itu sedang diparkir di pinggir jalan, karena warga tidak berani tidur di rumah usai terjadinya gempa Cianjur. Saat akan membeli makanan, ternyata motornya sudah hilang.

"Iya kata warga Cikukulu ada enam motor yang hilang saat parkir di pinggir jalan. Pemiliknya berkumpul tidur di luar rumah,” terang Hadi warga Nagrak.

"Katanya tertangkap satu pencuri, tapi nggak tahu juga,” ujarnya. Sementara itu, Kapolres Cianjur berjanji akan meningkatkan patroli dan kewaspadaan ke lingkungan warga terdampak gempa.

Namun, ia juga meminta warga tidak lengah di saat situasi musibah seperti ini. Pihaknya juga sudah memerintahkan semua anggota untuk menjaga keamanan.

"Jangan lengah, tetap waspada, termasuk aksi kriminal curanmor memanfaatkan situasi seperti saat ini,” tutupnya. (tim redaksi)

#curanmor
#pencuriankendaraanbermotor
#wargakorbangempacianjur
#gempacianjur
#polrescianjur
#aksikriminal

Tidak ada komentar