Breaking News

Sebelum Pecat 1.200 Pegawai, CEO GoTo Kirim Surat Kepada 1.200 Karyawannya

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo. Foto: net

WELFARE.id-Pemecatan terhadap 1.200 pegawai GoTo harus dilakukan seiring restrukturisasi perusahan tersebut.

CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Andre Soelistyo mengumumkan kebijakan PHK massal ke karyawannya pada Jumat pekan lalu. Ia menjelaskan manajemen perusahaan akan melakukan reorganisasi perseroan demi mendorong percepatan kemandirian finansial.

Adapun karyawan GoTo yang terkena PHK, ujar Andre juga, akan mendapatkan dukungan yang komprehensif selama masa transisi. Karyawan terdampak akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi. 

GoTo juga akan memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu). 

Dukungan pencarian kerja serta layanan konseling juga akan diberikan kepada 1.200 karyawan tersebut. Karyawan pun berhak memiliki laptop kantor yang mereka gunakan selama bekerja, mengakses berbagai program pelatihan. 

GoTo juga berjanji pada karyawan terdampak akan memasukan mereka ke direktori alumni GoTo, di mana perseroan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo. 

Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023. Menurutnya juga, perseroan terdesak mengambil langkah tersebut agar bisa lebih agile dan mampu menjaga pertumbuhan perusahaan tersebut. (tim redaksi)

#pemutusanhubungankerja
#phk
#goto
#starup
#ceogrupgoto
#andresoelistyo

Tidak ada komentar